Connect with us

Tangsel Bertekad Raih Juara Umum MTQ ke-10

Info SKPD

Tangsel Bertekad Raih Juara Umum MTQ ke-10

pelepasan_mtq01TANGSELOKE.com- Puluhan khafilah dan pembina peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) asal Kota Tangerang Selatan dilepas langsung oleh Walikota Airin Rachmi Diany. Mereka akan berkompetisi di ajang tahunan ke-10 Tingkat provinsi Banten yang akan berlangsung di Kabupaten Pandeglang.

Walikota Airin berjanji akan memberikan bonus kepada para khafilah peserta berprestasi dan berhasil mempersembahkan medali. Baik dalam cabang lomba maupun hingga mampu meraih gelar juara umum. Oleh karena itu, mereka harus mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya agar mendapatkan hasil yang optimal, yakni juara umum.

“Siapapun khafilah yang mendapatkan juara, baik itu pada cabang lomba atau juara umum, ibu akan kasih bonus,” ungkapnya saat melepas khafilah dan pembina MTQ ke-10 Tingkat Banten di Wisma Kopertis UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat Timur, Jumat, 3 Mei 2013.

Walikota Airin mengatakan, untuk mampu meraih medali hingga menjadi juara umum, Para khafilah tentunya harus percaya diri, optimis, berdoa dan berjuang lebih keras untuk membawa nama baik kota Tangerang Selatan ke kancah tingkat provinsi dan nasional.

“Semua peserta dari kota maupun kabupaten merupakan peserta terbaik yang akan tampil. Untuk itu, kafilah asal Tangsel harus tampil maksimal,” pesannya.

Walikota Airin menambahkan, dengan adanya momen kejuaraan MTQ ini, masyarakat harus lebih membumikan Al-Quran dan menyukseskan program magrib mengaji. Sehingga Kota Tangerang Selatan bisa menjadi daerah religius sesuai dengan motto yang disandangnya.

“Saya harapkan kepada semua peserta yang akan berangkat memberikan hasil terbaik untuk Kota Tangsel,” ucapnya.

Di tempat sama, Ketua Harian Kafilah MTQ – Dimyati menuturkan jumlah khafilah Kota Tangerang Selatan yang ikut serta dalam MTQ ke-10 tingkat Provinsi Banten ini berjumlah 109 orang. Mereka terdiri dari 54 peserta, 25 official berikut pimpinan khafilah. “Sedangkan dewan hakim yang berasal dari Kota Tangsel berjumlah 21 orang,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, Agus Salim mengatakan, para khafilah terus berjuang semaksimal mungkin untuk mengukir prestasi. “Tangsel pernah meraih juara umum. Untuk itu tahun ini harus merebut kembali juara umum untuk Tangsel,” terangnya. (HMS/Foto: Kemal)

Continue Reading
Advertisement
To Top