Connect with us

Tangsel Raih Juara Satu Pawai Taaruf

Serpong

Tangsel Raih Juara Satu Pawai Taaruf

pawai_taarufTANGSELOKE.com- Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten ke-10 telah selesai dilaksanakan  pada 4-8 Mei 2013. Dalam kesempatan tersebut Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menjadi juara satu Pawai Ta’aruf.

Sementara khafilah Tangsel meraih juara ke-2, sedangkan juara umum disabet Kabupaten Serang dan untuk juara tiga diperoleh Kabupaten Pandeglang.

Usai menerima piala Pawai Ta’aruf Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie Mengucapkan syukur atas prestasi tersebut. Meski khafilahnya belum bisa meraih juara satu, Benyamin kedepan akan lebih baik lagi.

“Saya yakin khafilah Tangsel sudah berupaya semaksimal mungkin, hanya saja ada yang berusaha dan lebih baik lagi untuk meraih juara satu,” ungkap Benyamin.

Menurut dia bukan hasil juara yang dibanggakan, namun bagaimana membumikan Al-Quran dan memahami serta mengamalkan isi kandungan dalam kita suci umat Islam tersebut.

Diketahui penetapan pemenang MTQ ke-10 Tingkat Provinsi Banten dibacakan dewan hakim pada acara penutupan di alun-alun Pandeglang, Rabu (8/5) malam. Sedangkan penutupan dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Banten Muhadi dengan pemukulan bedug bersama Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi yang disaksikan Wakil Bupati Pandeglang Heryani, Bupati Serang A. Taufik Nuriman dan wakilnya Rt. Tatu Chasanah serta Kepala Kementerian Agama Banten Iding Mujtahidin.

“Dari 432 peserta yang terlibat MTQ, Kabupaten Serang berhasil meraih juara umum. Dua tahun sebelumnya, kabupaten ini juga memperoleh prestasi serupa,” tutur Muhadi. (TP)

Continue Reading
Advertisement
To Top