Connect with us

Pawai Taaruf, Empat Jalan Ditutup

Pamulang

Pawai Taaruf, Empat Jalan Ditutup

peta_tangselTANGSELOKE.com- Kota Tangsel menggelar salah satu hajat tahunan yakni, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-4. Dalam pembukaan acara yang diwarnai pawai taaruf, empat jalan menuju lokasi acara akan ditutup.

Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel Taufik Wahidin mengatakan, penutupan jalur menuju lokasi acara itu akan dilakukan saat pawai taaruf.

“Pawai akan dilakukan mulai pukul 13.00 WIB, sampai selesai pawai jalan akan kita tutup,” ujar Taufik, Jumat (8/2).

Pawai pembukaan MTQ itu, kata Taufik akan melintasi empat jalan. Di antaranya, Jalan Purnawarman dan Jalan Kerta Mukti hingga kampus Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat Timur.

“Pokoknya, mulai Puspenerbad Skuadron Pondok Cabe, sebagai titik start sampai FKIK UIN jalannya akan ditutup,” tuturnya.

Penutupan jalan belum ditentukan batas waktunya. Menurut Taufik, seiring dengan selesainya iring-iringan pawai, jalan kembali dibuka. “Kita sesuaikan saja, kalau selesainya jam 4, ditutup sampai jam 4. Tergantung beresnya pawai,” imbuhnya.

Untuk penutupan jalur itu, kata Taufik, tidak akan banyak mengganggu lalu lintas. Paling tidak, jalur yang terhambat arus kendaraan dari Jalan Juanda menuju Pondok Cabe. Namun demikian, kendaraan dari arah itu bisa mengambil jalan tikus menuju Pondok Cabe melalui perempatan Gaplek.

“Begitu juga jalur sebaliknya, dialihkan

lewat belakang Gaplek,” tuturnya. Jalan yang akan digunakan pawai taaruf itu, lebih kurang membentang dengan panjang 2 kilometer. Di sepanjang jalur itu, Dishubkominfo juga sudah menyosialisasikan rencana penutupan jalur.

Seperti kepada warga Cireundeu Raya dan perumahan-perumahan lain. “Selain pasang spanduk, kita juga sosialisasikan rencana penutupan jalan itu dengan pamflet berisi informasi pentutupan empat ruas jalan,” jelasnya.

Selain itu, Dishubkominfo juga sudah mengkoordinasikan satuan pengamanan lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalur itu. Dari Dalops, kata Taufik, disiapkan 100 personel yang dibantu dari Satpol PP sebanyak 150 anggota serta personel TNI dan Polri.  “Kita juga sudah buat titik pengamanan yang diisi oleh anggota gabungan,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia MTQ Kota Tangsel Mursinah mengatakan, pawai taaruf itu akan diikuti sekitar 4.000 orang. Selain itu, ada iring-iringan kendaraan hias utusan dari kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Tangsel. “Insya Allah, semua SKPD dan kecamatan sudah siap berpartisipasi memeriahkan acara ini,” terangnya. (TN/TO)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top