Connect with us

Airin Jadi Pembicara di Seminar Internasional

Info SKPD

Airin Jadi Pembicara di Seminar Internasional

airin_seminar_internasionalTANGSELOKE.com- Dalam rangka meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dalam penyediaan pelayanan publik. Kemendagri melalui pusat Administrasi Kerjasama Luar Negeri, bekerjasama dengan The Institute of Public Administration of Canada (IPAC) menyelenggarakan Seminar Internasional dalam bentuk Roundtable Discussion dengan Tema The Implementation of Alternative Service Delivery Strategies in Indonesia and Canada : Opportunities and Challenges. Yang di adakan di Hotel Aryaduta Jl. Prapatan Jakarta Pusat, Selasa ( 29/4).

Dalam kesempatan itu hadir Diah Anggaeni,SH,MM, Duta Besar Canada untuk Indonesia, Dr.Ir. Bastary Pandji Indra, MSP Direktur Pengembangan Kerjasama Pemerintah dan Swasta, Bappenas, Sekjen Kemendagri, Saut Situmorang Staft Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan yang juga sebagai narasumber Konsep Alternative Service Delivery di Indonesia (SPM dan Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Stakeholders), Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, SH.MH sebagai Narasumber Best Practice Pelaksanaan Alternative Service Delivery di Kota Tangerang Selatan : tema “Program Peningkatan Pelayanan Puskesmas dan Rumah Sakit dan Sekolah Umum.”

Airin  dalam paparannya mengatakan, Kota Tangerang Selatan sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tangsel. Di antaranya dengan membangun 25 puskesmas rawat inap dan Rumah Sakit Umum Daerah yang sejak awal tahun 2013 sudah memberikan pengobatan gratis kepada warga Tangsel dengan hanya menunjukkan KTP.

Sementara untuk program sekolah umum, Kota Tangsel sudah memberikan pelayanan sekolah gratis untuk siswa SD. Menyusul sekolah gratis untuk siswa SMP di tahun 2013 dan diharapkan di tahun 2014, siswa SMA pun sudah mampu menikmati sekolah gratis.

Narasumber yang lain, H.M. Riban Satia, S.sos,M.Si  Walikota Palangkaraya memaparkan tentang program pelayanan bersama pengelolaan sampah dan pelayanan pendidikan. Sedangkan Bupati kutai kertanegara berbicara tentang program pembangunan Desa mandiri gerbang raja dan peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit.

Sementara Rita Widyasari,S.sos,MM Bupati Banyuwangi menjelaskan tentang  program banyuwangi digital society dn program Argo wisata. (HMS)

Continue Reading
Advertisement
To Top