Connect with us

IPAC Jadi Narasumber PNS di Kota Tangsel

Info Tangsel

IPAC Jadi Narasumber PNS di Kota Tangsel

ipac_tangsel18.143.23.153- Delegasi lembaga dari Kanada menjadi narasumber di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk berbagi pengalaman diberbagai kegiatan administrasi yang langsung disampaikan kepada pegawai negeri sipil (PNS) di kota itu.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari program the institute of public Administration of Canada (IPAC) yang baru pertama kali bekerjasama dengan peserta setingkat Pemerintah Daerah

Staf Ahlli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan di Kementerian Dalam Negeri , Saut Situmorang mengatakan, kerjasama itu seperti melaukan penyampaian pelayanan publik, pertukaran pengajar, workshop sampai ke tingkat daerah, serta bertukar pengalaman.

“Jadi kalau ada yang tidak pas, ya tak bisa dipaksakan di sini, kalau dirasakan pas, ya lakukan. Ini untuk membuka wawasan kita,” ujar Saut, Senin (6/5).

Saut juga mengatakan, program kerjasama dengan IPAC ini hanya memberikan kesempatan kepada kepala daerah yang dinilai Kementerian Dalam Negeri memiliki komitmen dan ketegasan yang baik untuk melakukan pelayanan kepada publik.

“Dan, Wali Kota Tangsel mendapat penilaian yang baik dari kami untuk berangkat dengan biaya dari IPAC. Tetapi dia tak sendiri, ada enam kepala daerah lainnya, yakni Wali Kota Palangkaraya, Bupati Banyuwangi, Bupati Mamojo, Bupati Solo. Mereka kami anggap memiliki komitmen untuk memperbaiki pelayanan publik,” ujarnya. (sumber: sindonews)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top