Connect with us

Pusat Kesehatan Hewan Kota Tangsel Resmi Dibuka Airin

Ciputat

Pusat Kesehatan Hewan Kota Tangsel Resmi Dibuka Airin

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang dibangun oleh Kementerian Pertanian dengan APBN senilai Rp 1,3 Miliar di wilayah Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (2/12/2016).

Direktur Kesehatan Hewan Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI Ana Sulistri mengatakan dengan adanya anggaran ini, Puskeswan diharapkan sebagai pelayanan resmi untuk mengamankan hewan agar hewan tersebut terjamin mutunya. Apalagi untuk hewan yang dikonsumsi manusia.

“Selain itu Puskeswan juga penting untuk meningkatkan potensi bangsa dan pembangunan di wilayah Tangsel. Dengan adanya pelayanan gratis seperti ini juga diharapkan ada payung hukum, seperti Peraturan Daerah (Perda) agar tidak terbilang penyimpangan,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih banyak kepada Kementerian Pertanian karena sudah memberikan alokasi khusus dari APBN untuk membangun Puskeswan.
“Dengan anggaran senilai Rp 1,33 Miliar ini dapat dimanfaatkan untuk para pecinta hewan kesayangan yang berada di wilayah Kota Tangsel dalam rangka memberikan pelayanan yang cepat,” papar Airin.

Sementara, Dadang Raharja, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel mengatakan, anggaran tersebut menurutnya telah diusulkan beberapa tahun yang lalu. Namun pada akhir tahun 2016 baru bisa terwujud.

“Alhamdulillah bangunan seluas 12×16 meter ini sudah bisa diresmikan dan digunakan dengan beberapa fasilitas yang memadai serta ditangani oleh 4 dokter hewan dan 43 mitra. Anggaran demikian juga sudah mencakup pembangunan Mushola yang berada di belakangnya,” imbuh Dadang. (toid)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top