Connect with us

DPKP Cek Kesehatan Berkala Hewan Kurban

Kesehatan

DPKP Cek Kesehatan Berkala Hewan Kurban

hewan kurban18.143.23.153: Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) melakukan pengecekan kesehatan secara berkala terhadap hewan kurban yang diperjualbelikan di sejumlah wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pemeriksaan tersebut dimaksudkan agar pembagian daging kurban, masyarakat terbebas dari bahaya penyakit.

“Sekaligus mengetahui apakah daging itu laik dikonsumsi atau tidak,” jelas Kepala DPKP Kota Tangsel Dadang Raharja, Selasa (22/9/2015).

Dari hasil pengecekan yang telah dilakukan sejauh ini menurut pengakuannya belum ditemukan kasus hewan kurban yang terjangkit penyakit berbahaya seperti antrax atau berbakteri lainnya. Pihaknya telah mengingatkan kepada seluruh pedagang untuk terus mengecek kesehatan hewan kurban yang dijualnya. Ketentuan dan syaratnya sudah kami sosialisasikan.

Pengecekan DPKP meliputi pemeriksaan kesehatan gigi, mata dan beberapa organ tubuh hewan yang menjadi tolak ukur kesehatan. Dadang tegaskan jika dalam sidak tersebut ditemukan hewan kurban yang tidak laik, maka pihaknya langsung mengisolasi.

“Jika ada yang sakit, kami langsung mengisolasinya,” ujarnya. (ARH)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top