Connect with us

Airin: Untuk Meningkatkan Rasa Aman dan Nyaman Polres Tangsel Segera Dibangun

Info SKPD

Airin: Untuk Meningkatkan Rasa Aman dan Nyaman Polres Tangsel Segera Dibangun

polres_tangselTANGSELOKE.com- Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany memastikan Gedung Polres Tangsel dibangun di wilayah BSD City, Serpong. Saat ini, Pemkot terus melakukan koordinasi dengan Polri untuk memantapkan persiapan kebutuhan personil dan perangkat lainnya.
Airin mengatakan, sudah disiapkan lahan satu hektare untuk pembangunan gedung Polres yang lokasinya berada berdekatan dengan kantor Polsek Serpong.
Lahan tersebut merupakan fasos fasum yang dimiliki oleh Pemkot Tangsel dari pengembang. Lahan itu sendiri diakui oleh Wali Kota masih kurang.
Mengingat standar pembangunan gedung Polres luasnya berkisar 4 – 5 hektare. Sebab, harus disiapkan juga, parkir yang luas untuk kebutuhan penyimpanan sementara kendaraan sitaan.
“Setelah pemaparan dan koordinasi, akhirnya lahan tersebut disetujui. DED (detail enginering design) bangunan Polres Tangsel sudah kami terima,” katanya.
Untuk biaya pembangunan Polres, Wali Kota mengatakan, dananya berasal dari APBD Kota Tangsel. Dimana Pemkot Tangsel akan memasukkan di APBD Perubahan 2013. Harapannya pada tahun 2014, Polres Tangsel resmi berdiri dan beroperasi.
“Pemkot Tangsel merasa perlu ada Polres di Kota Tangsel untuk lebih memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Dana pembangunan akan disiapkan dari APBD Tangsel. Kami sudah mempelajari aturan yang ada dan tidak bertetangan apabila dana APBD digunakan untuk pembangunan Polres. Soal berapa besaran dana yang dibutuhkan masih menunggu kajian persiapan pembangunannya,” papar Airin. (TN/TO/foto:KFZ))
Continue Reading
Advertisement
To Top