Connect with us

Persoalan Sampah di Tangsel Segera Teratasi

Info Tangsel

Persoalan Sampah di Tangsel Segera Teratasi

TANGSELOKE.COM- Pemkot Tangsel akan segera menyelesaikan proses pembebasan lahan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Cipeucang di kecamatan Serpong pada pertengahan tahun 2013 mendatang. Rencananya lahan yang dibutuhkan akan mencapai 10 hektar persegi.

Dudung E. Diredja Sekda Tangsel mengatakan, di tahun 2012 ini pemkot telah membebaskan lahan sedikitnya 3 hektar persegi untuk lahan TPST Cipeucang, masih ada 7 hektar lahan lagi yang segera dibebaskan jika luas total kebutuhan mencapai 10 hektar persegi.

“Proses pembebasannya terus berjalan, saat ini sudah hampir ada penambaghan hingga 3 hektar dari semula 2,2 hektar. Kami upayakan pada tahun 2013 mendatang total sudah 10 hektar yang dibebaskan untuk TPST Cipeucang tersebut,” jelas Dudung, Kamis (1/11).

Dudung menambahkan pembebasan lahan sejauh ini tidak ada masalah, warga sekitar Cipeucang sudah merelakan tanah mereka untuk dijadikan lahan TPST. “Proses pembayaran juga sudah kami lakukan, namun secara keseluruhan tidak ada kendala yang dominan. Kami kira warga sangat mendukung upaya pemerintah dalam mengentaskan sampah,” jelasnya.

Menurut Dudung, terkait dengan kebutuhan 10 hektar persegi lahan untuk TPST Cipeucang sejauh ini sudah terhimpun sekitar 5 hektar, sisanya 5 hektar lagi akan dibebaskan pada tahun 2013, dengan anggaran kisaran harga yang berlaku, saat ini sedang ditaksir tim apraisal. “Dana pembebasan tahun 2013, sedang dibahas tim apraisal namun, kalau denah lahan mana saja yang akan dibebaskan sudah dipastikan,” ungkap Dudung. (TP/TO)

Continue Reading
Advertisement
To Top