Connect with us

Masjid Raya Terbesar Di Kota Tangsel Bakal Dibangun Tahun Ini

Serpong

Masjid Raya Terbesar Di Kota Tangsel Bakal Dibangun Tahun Ini

pembangunan_puspemkot_tangselTANGSELOKE.com- Impian warga muslim Kota Tangerang Selatan memiliki masjid raya yang megah bakal segera terwujud. Tak tanggung-tanggung Pemkot Tangsel telah menganggarkan dana hingga Rp 13,3 miliar untuk membangun masjid terbesar di Kota Tangsel.

Sekretaris Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangsel Mukoddas Syuhada mengatakan masjid tersebut bakal menjadi titik nol Kota Tangsel. Untuk lantai pertama, diakuinya mampu menampung sekitar 1400 jamaah.

“Anggarannya dari APBD 2015. Digabung dengan pembangunan KP2KTS (Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel) dan masih di lingkungan KP2KTS,” kata Mukoddas kepada wartawan, Senin (16/3/2015).

Menurut Mukoddas, masjid itu didesain sepaket dengan KP2KTS. Diharapkan, masjid tersebut bakal menjadi ikon dan kebanggan masyarakat Tangsel. “Nanti akan dibangun dua lantai. Untuk menara, rencananya akan setinggi 24 Meter,” Mukoddas menambahkan.

Terkait tempat parkir, ia mengaku sudah disiapkan khusus di lingkungan tersebut. Gedung parkir di lokasi itu, menurutnya bakal sanggup menampung sekitar 600 kendaraan, khususnya mobil.

“Gedung parkir juga dibangun tahun ini setinggi delapan lantai. Kita harapkan tahun ini rampung keseluruhan,” tandasnya. (source via k6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top