Connect with us

Tahun 2016 Pemkot Tangsel Bakal Tambah RSU

Info SKPD

Tahun 2016 Pemkot Tangsel Bakal Tambah RSU

rsud_tangerang_selatanTANGSELOKE.com- Kota Tangsel akan kembali menambah rumah sakit umum (RSU). Pada tahun 2106 bakal ditambah satu penambahan RSU, ini adalah untuk menjawab keluhan masyarakat yang lokasinya jauh dari RSU Kota Tangsel di Pamulang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Suharno mengatakan, rencana penambahan fasilitas kesehatan ini untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat. “Masyarakat banyak yang mengeluhkan jauhnya RSU yang sekarang (Pamulang-red),” ungkapnya ditemui saat peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 di Pondok Cabe, kemarin.

Menurutnya, warga yang berdomisili di wilayah Pondok Aren dan Ciputat Timur meminta gara Pemkot menyediakan RSU di dekat dua wilayah tersebut. Akhirnya, diputuskan Puskesmas Pondok Betung, Pondok Aren dijadikan lokasi RSU.

“Bu Wali (Airin Rachmi Diany-red) sangat merespon rencana ini,” katanya.

Kata dia, untuk mewujudkan pembangunan RSU, saat ini pihaknya sudah mengajukan anggaran untuk pembuatan Detail Engeneering Design (DED) di APBD 2016. Kemudian, di tahun berikutnya mulai pembangunan fisik.

“Kita berkoordinasi dengan Dinas Tata Kota Bangunan dan untuk pembangunannya. Kemungkinan proyek multi years,” ujarnya.

Sedangkan, alasan dipilihnya Puskesmas Pondok Betung untuk lokasi RSU, kata Suharno, karena luas lahan sudah memenuhi persyaratan. Lahannya lebih luas ketimbang puskesmas yang lain. Kemudian, aksesnya diperbatasan dengan Jakarta Selatan. “Sehingga, warga yang berdomisili Pondok Aren dan Ciputat Timur tidak perlu jauh-jauh ke Pamulang,” tandasnya.

Kata dia, alasan lainnya, Puskesmas Pondok Betung sudah menerapkan Sistem Informasi Manajemen Puskesmas (SIMPUS). Penerapan teknologi SIMPUS ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Dengan sistem ini mempermudah masyarakat dalam memberikan pelayanan di RSU yang baru,” pungkasnya. (nay/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top