Connect with us

Pelajar Diharapkan Berjiwa Sosial

Edukasi

Pelajar Diharapkan Berjiwa Sosial

sekolah_ilustrasi18.143.23.153- Para pelajar diharapkan mampu bersikap dan berjiwa sosial tidak sekadar menuntut ilmu pengetahuan semata.

“Pelajar yang mampu berhasil dalam pendidikanya tidak sekadar menuntut ilmu semata namun mampu peduli pada sesama bersikap dan berjiwa sosial,” kata Ketua Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Supriano Ono saat peresmian gedung baru Yayasan Pendidikan Islamiyah Ciputat, di Tangsel.

Acara peresmian itu dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Ketua Yayasan Pendidikan Islamiyah Agus Salim, tokoh masyarakat dan juga Ketua Dewan Penasihat Zarkasih Nur.

Menurut Supriano, sikap sosial juga tercermin penghormatan kepada orang tua, kasih sayang kepada keluarga juga kepada sahabat. “Tidak kalah penting juga sikap spritual kita pada pencipta.Nah memasuki abad ke-21 ini kita mesti lebih kreatif dan inovatif,” cetus Supriano yang juga Kasubdit Kelembagaan dan Peserta Didik Ditjen Pendidikan Dasar, Kemendikbud.

Sebagai alumni dari Yayasan Islamiyah itu,Supriano meminta para siswa belajar bersungguh sungguh dengan kondisi apapun dan tetap memunyai cita-cita tinggi,”Saya dulu juga hidup susah, sekolah berjalan kaki karena saya bercita cita tinggi saya berhasil sekolah ke luar negeri dan meraih doktor pendidikan di UNJ,” ungkapnya memberi semangat kepada seluruh pelajar Yayasan Islamiyah yang hadir.

Yayasan Islamiyah merupakan salah satu lembaga pendidikan tertua yang lahir tahun 1965 di kota Tangsel, Banten. Menurut Agus Salim alumni lembaga pendidikan ini sekitar 10 ribu orang,kini Islamiyah selain membuka program pendidikan SMP,Mts,MA dan SMK juga mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE). (Metrotvnews.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top