Connect with us

Tidak Libur Lebaran, DKPP Tangsel Siapkan 500 Petugas Kebersihan

Info SKPD

Tidak Libur Lebaran, DKPP Tangsel Siapkan 500 Petugas Kebersihan

Tak bisa dipungkiri persoalan sampah tidak mengenal istilah ‘gampang-gampang susah’ untuk menanganinya. Tidak mudah dan memang sulit serta tenaga ekstra untuk membuat lingkungan menjadi bersih dan asri. Terlebih lagi saat malam perayaan takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Kepala Bidang Kebersihan DKPP Kota Tangerang Selatan Yepi Suherman bakal menurunkan personil kebersihan sebanyak 500 orang untuk membersihkan sampah.

Nantinya seluruh pegawai kebersihan akan diterjunkan ke berbagai sudut Kota Tangsel, sejumlah pasar dan jalan-jalan protokol untuk membersihkan dan mengangkut sampah.

“Mereka libur pada saat lebaran hari pertama, karena saat itu kita harus melakukan Salat Idul Fitri,” kata Yepi.

Dan dihari kedua, lanjut Yepi, mereka seperti biasa harus sudah masuk kembali. Selama menjalankan aktifitasnya itu, Yepi menjelaskan, para petugas kebersihan akan mendapat uang lembur sebesar Rp 50 ribu per hari. Uang tersebut diluar dari gaji harian yang mereka terima. Lembur kerja yang dilakukan petugas kebersihan tersebut, menurut Yepi, untuk memastikan kebersihan Kota Tangsel pada saat berlangsungnya lebaran. Sebab biasanya kapasitas sampah di jalanan akan meningkat.

Total sampah di Kota Tangsel, sambung Yepi, rata-rata sebanyak 200 ton perharinya. Untuk itu, Yepi mengimbau agar masyarakat Tangsel pada saat jelang maupun libur lebaran nanti, tetap menjaga kebersihan.

“Kami imbau warga Tangsel yang berlebaran untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan kota Tangsel,” tandas Yepi. (toid/md)

Continue Reading
Advertisement
To Top