Connect with us

TPA Cipeucang Diperlebar, Pemkot Tangsel Siapkan Anggaran Rp3 miliar

Info SKPD

TPA Cipeucang Diperlebar, Pemkot Tangsel Siapkan Anggaran Rp3 miliar

Upaya menuntaskan persoalan sampah di Kota Tangerang Selatan terus dilakukan. Salah satunya, dengan memperluas Lahan Tempat Pembungan Sampah Akhir (TPS) Cipeucang pada 2017 mendatang. Pemkot Tangsel siap menggelontorkan anggaran hingga Rp 3 miliar untuk merealisasikan rencana tersebut.

Kepala Bidang Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Tangsel Yepi Suherman mengatakan, TPA Cipeucang akan diperluas 2.500 meter persegi. “Kita akan anggarkan di 2017 untuk pembebasan lahan seluas 2.500 meter . Selama lima tahun ke depan target pembebasan lahan mencapai 5 hektar,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya jumlah lahan di Cipeucang hanya seluas 5,6 hektar. Dengan menampung 200 ton sampah per harinya, lahan tersebut tidak mampu mengatasi luapan sampah se-Tangsel. “Target kita, sampai masa berakhirnya ibu Walikota mencapai 10,6 hektar untuk lahan Cipeucang,” jelasnya.

Kepala Bappeda Tangsel Teddy Meiyadi membenarkan rencana perluasan TPA Cipeucang tersebut. “Kita sudah menganggarkan untuk pelebaran lahan Cipeucang, karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” bebernya.

Pelebaran lahan dilakukan karena peningkatan jumlah volume sampah sebesar 20 persen. Sebab itu, pelebaran sudah mendesak. “Peningkatan sampah 20 persen dari sampah setiap harinya yang masuk sebanyak 200 ton. Pelebaran tersebut sedang menunggu kesediaan masyarakat untuk menjual lahanya,” ujarnya. (sn/md)

Continue Reading
Advertisement
To Top