Connect with us

Gencar Sosialisasi PBB, Pemkot Tangsel Dulang Rp 90 Miliar

Info SKPD

Gencar Sosialisasi PBB, Pemkot Tangsel Dulang Rp 90 Miliar

Gencar menyosialisasikan Pajak Bumi dan Bangunan menjadi salah satu upaya untuk mendulang sumber penerimaan daerah yang sangat vital bagi pembangunan di Kota Tangerang Selatan.

Terbukti potensi penerimaan daerah dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) pada semester pertama di Tahun 2016 tercatat sebesar Rp 90 miliar.

Kabid Pendapatan Daerah PBB dan BPHTB DPPKAD Indri Sari menuturkan capaian penerimaan PBB ini lebih cepat dari tahun sebelumnya. “Kalau secara keseluruhan penerimaan PBB kurang lebih Rp 90 miliar,” ungkap Indri Sari, Minggu (17/7/2016).

Dia menjelaskan, faktor meningkatnya penerimaan PBB 2016, karena pemkot terus gencar menggali potensi penerimaan PBB di beberapa tempat. Selain itu, di akhir pekan (Sabtu-Minggu)Pemkot juga membuka loket pelayanan penerimaan pembayaran PBB.

“Tahun lalu saja, penerimaan loket Sabtu-Minggu bisa mencapai Rp 25 miliar. Belum pelayanan mobil keliling, pelayanan payment point dan juga melalui ATM BCA dan BJB,” ujarnya.

Dia optimis penerimaan PBB 2016 akan terus meningkat. Pasalnya, dalam 1 semester penerimaan PBB lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Meski begitu, Indri tetap menghimbau masyarakat untuk segera membayar PBB sebelum jatuh tempo, agar dapat mempermudah pendataan. “Biasanya mendekati jatuh tempo baru banyak pembayaran,” tandasnya. (toid/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top