Connect with us

Ketua DPRD: 2016, PAD Tangsel Harus Rp 1,3 Triliun

Info DPRD

Ketua DPRD: 2016, PAD Tangsel Harus Rp 1,3 Triliun

ketua_dprd_tangsel_ramlieTANGSELOKE.com- Tahun 2016 terbentang masih cukup lama. Namun, Ketua DPRD Kota Tangsel, H. Moch Ramlie sudah berancang-ancang akan menaikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tak tanggung-tanggung, Lurah Abie-demikian ia akrab disapa, PAD Tangsel tahun anggaran 2016 harus menyentuh angka Rp 1,3 triliun atau bahkan lebih. Target itu naik sekitar Rp 500 miliar dari PAD tahun 2015 ini yang hanya  “Harus naik donk PAD nya. Angka Rp 1.,3 triliun cukup realistis menurut saya untuk PAD kota sekelas Tangsel,” ungkap Lurah Abie saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Keinginan Lurah Abie menaikan target PAD bukan tanpa alasan. Itu karena banyak potensi yang dimiliki Kota Tangsel dari sektor pajak. Sebut saja, kata Lurah Abie, pajak dari parkir (on street maupun off street), pajak bumi dan bangunan. Lebih menggiurkan lagi,  sektor pajak dari hotel dan restoran. “Sumber-sumber pajak ini harus lebih dimaksimalkan lagi potensinya. Digali terus sehingga PAD Tangsel bisa meningkat setiap tahunnya,” tegas pria yang kerap melontarkan kata “manakala” itu.

Lantas, apakah penerimaan pajak dari berbagai sektor saat ini belum maksimal. Lurah Abie tidak menampik kenyataan itu. Makanya, kata sosok low profile ini, semua sektor potensial dari sektor pajak harus digenjot lagi. “Masih banyak yang harus dimaksimalkan. Terutama dari pajak restoran, hotel maupun parkiran. Pokoknya kita optimistis target PAD senilai Rp 1,3 triliun lebih di tahun 2016 akan tercapai,” tutupnya. (rdw/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top