Connect with us

Dewan Dukung Pengembangan Seni dan Budaya di Kota Tangsel

Info DPRD

Dewan Dukung Pengembangan Seni dan Budaya di Kota Tangsel

seni_pertunjukanTANGSELOKE.com- Sejumlah dukungan dan angin segar mengalir ke organisasi pelaku seni dan budaya yang tergabung dalam Dewan Kesenian Kota Tangerang Selatan (DKTS).

Kabar baik itu datang karena pemerintah daerah setempat siap mengucurkan dana segar demi kemajuan dan pengembangan seni dan budaya di Kota Tangsel setelah sempat minus karya fenomenal.

“Anggaran tahun besok untuk Dewan Kesenian sebesar Rp5 miliar dari dana hibah,” kata Sekretaris Komisi 2 Bidang Ekonomi dan Kesra DPRD Kota Tangsel, Muhamad Aziz, Minggu (19/4/2015).

Ia menyatakan, lembaga legislatif tentunya mendukung penuh atas eksistensi DKTS. Bahkan, DPRD Kota Tangsel siap membuat regulasi yang dapat menjadi landasan hukum bagi para pelaku seni dan budaya setempat.

“Dewan siap membuat raperda asalkan pihak yang bersangkutan (Budpar) siap mengajukan,” papar Aziz.

Ini amat penting guna mematenkan kegiatan dan potensi di Tangsel, kKarena belum ada aturan Perda atau Perwal inilah kemudian keberadaan Dewan Kesenian kurang gereget dalam menjalankan aktivitas.

“Kalau memang membuat Raperda masih kesulitan, setidaknya ada perwal. Ini yang sanagat diharapkan kedepan,” ujarnya. (k6/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top