Connect with us

APBD Naik Menjadi RP 2 Triliun

Info Tangsel

APBD Naik Menjadi RP 2 Triliun

18.143.23.153- Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Selatang tahun 2013 akan disahkan sekitar November nanti. Jumlahnya dipastikan Rp 2 triliun atau meningkat dari APBD 2012 yang hanya sekitar Rp 1,5 triliun.

“Kita sudah serahkan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara) kepada DPRD dan ditargetkan pada akhir November, APBD 2013 bisa disahkan,” kata Sekretaris Daerah Kota Tangsel Dudung E. Diredja, saat ditemui selepas salat Idul Adha di Pamulang, Jumat (26/10).

Meningkatnya APBD tahun 2013, menurutnya terjadi akibat grafik pertumbuhan ekonomi di daerah hasil pemekaran Kabupaten Tangerang tersebut. Oleh karena itu, pihaknya pun meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada untuk dapat memaksimalkan dalam hal penggunaan anggaran.

“Pengelolaan keuangan terus kita perbaiki disamping menggenjot pendapatan asli daerah yang terus meningkat setiap tahunnya,” kata Dudung. Dudung menambahkan, sektor utama penghasilan dari meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangsel berasal dari sektor perdagangan dan jasa.

Disamping itu, Dudung bilang sektor pariwisata kini juga terus dikembangkan lantaran bisnis kuliner kian hari terus menjamur di Tangsel.

“Kita juga harus akui bila pajak dari sektor BPHTB (Bea Pajak Hak Tanah dan Bangunan) juga turut menjadi penyumbang kas daerah terbesar,” tambahnya. (TO/TP)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top