Connect with us

APBD 2013 Tangsel Naik Rp 200 Miliar

Info Tangsel

APBD 2013 Tangsel Naik Rp 200 Miliar

apbd_2013_tangselTANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama lembaga legislatif mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) 2013 yang pergerakannya terus mengalami peningkatan hingga mencapai Rp 200 milyar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Dengan demikian, tahapan dan kegiatan pokok penyusunan APBD tahun anggaran 2013 telah kita laksanakan,” ungkap Walikota Airin, dalam pidato resminya pada rapat paripurna di gedung DPRD, Senin, 10 Desember 2012.

Selanjut Raperda APBD tahun anggaran 2013 bersama Raperwal Penjabaran APBD, terang Walikota, segera disampaikan ke Provinsi Banten untuk dievaluasi. Diharapkan nanti hasilnya tidak terlalu banyak perbaikan serta selesai dalam waktu tak terlalu lama.

Dengan demikian APBD Kota Tangerang Selatan tahun 2013 dapat segera ditetapkan dan disahkan bersama antara lembaga eksekutif dan legislatif. “Untuk kemudian dijadikan dasar penyusunan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) yang akan menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di tahun 2013,” kata Walikota Airin.

Keseluruhan proses dan tahapan telah dijalani bersama dengan segala dinamikanya. Walikota Airin mengajak agar proses tersebut dimaknai sebagai bentuk dan upaya dalam mewujudkan perencanaan dan penganggaran daerah yang baik, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Sehingga tahap demi tahap dan terukur, sebagaimana sasaran indikator pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD, pembangunan di Kota Tangerang Selatan dapat memenuhi harapan seluruh lapisan masyarakat,” harapnya. (TO/BPTI)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top