Connect with us

Dahlan Puji Airin Pelopori Mobil Listrik

Info Tangsel

Dahlan Puji Airin Pelopori Mobil Listrik

mobil_listrik_tangselTANGSELOKE.com- Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Sabtu (15/1) pagi, di Taman Parkir Ocean Park BSD Serpong melakukan test drive mobil listrik buatan anak Indonesia.

Di tengah kerumunan warga yang sejak pagi hari berada di lokasi itu untuk mengikuti senam sehat bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan, Airin terlihat semangat dan sesekali melambaikan tangannya dari balik kemudi mobil listrik berwarna hijau tersebut.
Selama hampir 1 jam, “Elektric Car” nan mungil yang dikemudikan Airin mengelilingi area parkir Ocean Park.

“Luar biasa mobil ini,” tutur Airin saat mengemudikan mobil kepada dua orang warga yang kebetulan diperkenankan Airin untuk ikut keliling bersama dirinya. Dengan tersenyum, kemudian Airin turun dari mobil dan menghampiri kerumunan warga yang sedari awal semakin antusias melihat kelihaian walikotanya mengemudikan mobil listrik ini.

Ditanya wartawan, Airin setelah menyetir sendiri mobil yang tengah dipersiapkan pemerintah melalui Kementerian BUMN menjadi mobil nasional ini, menyatakan ketertarikannya turut aktif mensosialisasikan mobil listrik tersebut. Bahkan Airin sebagai walikota Tangsel akan mengkaji lebih lanjut penggunaan mobil ini menjadi kendaraan dinas di lingkungan Pemkot Tangsel. “Jika sudah dipasarkan nanti, secara pribadi saya akan membeli unit mobil listrik ini. Juga kemungkinan Pemkot bisa mengganti kendaraan dinasnya dengan (mobil) ini,” katanya.

Menurut Airin, mobil sejenis perlu dikembangkan dan terus digalakkan karena merupakan inovasi anak Indonesia yang ramah lingkungan. Demikian tersebut sangat tepat untuk mengurangi problematika lingkungan dan persoalan energi.

Dahlan Iskan yang sebelum senam di Pelataran Ocean Park sempat terlebih dahulu mengajak Airin menyetir mobil listrik itu merasa senang ada walikota yang bersedia tampil aktif mensosialisasikan produk otomotif buatan anak Indonesia itu. Dahlan memuji Airin termasuk “Walikota Pertama di Indonesia yang menyetir sendiri mobil listrik”, sehingga ke depan gagasan mobil ramah lingkungan dengan energi listrik tersebut bisa terealisasi massif ke seluruh lapisan masyarakat.
“Bu Airin turut menjadi pelopor,” puji Dahlan. (WRK/TO; Foto: KFZ)

Continue Reading
Advertisement
To Top