Connect with us

Lindungi Konsumen, Disperindag Awasi Peredarang Barang

Info Tangsel

Lindungi Konsumen, Disperindag Awasi Peredarang Barang

18.143.23.153- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan menyelenggarakan sosialisasi Teknis Tatacara Pengawasan Barang Beredar dan Jasa di Santika Hotel BSD, Serpong, kemarin. Pada kesempatan itu, Pemerintah Daerah diminta untuk meningkatkan pengawasan dan para pelaku usaha diimbau menyediakan komoditi sesuai standar.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tangerang Selatan Muhammad, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan program Kementerian Perdagangan RI. Sebagai daerah otonomi baru, Pemerintah Daerah setempat merasa masih perlu banyak belajar dan memahami aturan pengawasan barang dan jasa. Hal tersebut karena Kota Tangerang Selatan mengalami percepatan perkembangan yang luar biasa pada aspek peredaran barang dan jasa.

“Sehingga pelaksanaan pengawasan barang dan jasa khususnya di Kota Tangerang Selatan dapat berjalan secara optimal dan sesuai dengan ketentuan,” kata Muhammad.

Sebagai sebuah kota barang dan jasa, terang Muhammad, tentunya tidak terlepas dari masuknya produk-produk asal luar negeri. Apalagi dengan pemberlakuan China Free Trade Agreement (CAFTA) yang merupakan dominasi kekuatan pasar global. Konsumen harus dilindungi dengan cara mensosialisasikan hak-hak konsumen.

“Untuk itu, pelaksanaan pengawasan barang dan jasa akan kami tingkatkan. Diharapkan yang hadir di sini dapat menyamakan persepsi dan melakukan sinergi. Serta pembentukan BPSK dalam waktu dekat dapat diterima,” tambah Muhammad.

Pada kesempatan acara sosialisasi itu, turut hadir sebagai pembicara Pamen Wasdik Satuan Reskrim Polresta Tangerang, Komisaris Kostbar. Juga Kasie Penyuluhan dan Pelayanan Informasi Kantor Bea dan Cukai di Alam Sutera. Acara ini turut dihadiri sejumlah organisasi APINDO, perwakilan pertokoan modern dan perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. (TO/BPTI)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top