Connect with us

APBD 2014 Diprediksi Rp1,79 Triliun

Info Tangsel

APBD 2014 Diprediksi Rp1,79 Triliun

musrenbang_kota_tangselTANGSELOKE.com: Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada tahun 2014 diprediksi mencapai Rp1,79 triliun.

Demikian dikemukakan Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Tangsel dengan tema “Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur Pelayanan Dasar untuk Kesejahteraan Rakyat,” di Graha Widia Bhakti, Puspiptek, Serpong, Kamis (27/3).

“Dengan angka tersebut maka diperkirakan pada 2014 Tangsel masih kekurangan Rp2,3 triliun anggaran pembangunan,” katanya.

Pada 2011 besaran APBD mencapai Rp1,2 triliun, pada 2012 meningkat menjadi Rp1,5 triliun dan 2013 Rp1,77 triliun.

Selain peningkatan APBD, Airin melaporkan khusus infrastruktur dasar yakni jalan, dirinya mengklaim sudah banyak peningkatan. Untuk jalan kota sepanjang 108 kilometer yang sudah diperbaiki. Sementara jalan lingkungan 133,5 kilometer.

Pembahasan Musrenbang akan dibagi tiga kelompok dimana kelompok-kelompok ini akan memberikan masukan yang berdampak signifikan, manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat dan realistis untuk dilaksanakan.

Kelompok I bidang pemerintahan cakupan bahasannya meliputi SKPD: administrasi, keuangan daerah, perangkat daerah, arsip dan kepegawaian. Selanjutnya perencanaan pembangunan, Kesbangpolmas, Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Perizinan, Korpri, Kecamatan dan Kelurahan/Desa.

Kelompok II meliputi SKPD: Pertanian dan Ketahanan Pangan, Perindustrian dan Perdagangan, Penanaman Modal, Lingkungan Hidup, Perumahan, PU, DKPP, serta Dishubkominfo.

Terakhir kelompok III meliputi SKPD: Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan KB, Kesehatan, Pendidikan, Kependudukan Catatan Sipil, Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Bencana Daerah, Pemuda Olahraga, Budaya Pariwisata dan Perpustakaan.(SM)

Continue Reading
Advertisement
To Top