Connect with us

Pemkot Gelar Musrenbang

Info Tangsel

Pemkot Gelar Musrenbang

airin_musrenbang_201318.143.23.153- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) Rabu, (27/3) akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Serpong.

Musrenbang tingkat kota ini merupakan tindaklanjut dari musrenbang yang telah dilaksanakan di tingkat kelurahan dan kecamatan di seluruh Tangsel.

“Musrenbang ini untuk perencanaan tahun 2014,” kata Walikota Tangsel, Airin Rahmi Diany, Senin (24/3) melalui keterangan pers.

Dijelaskan Airin-sapaan akrab walikota, Musrenbang tersebut akan dihadiri seluruh stakeholders, meliputi unsur muspida, tokoh pemuda, agama, masyarakat dan lainnya.

Ada tiga pembahasan pokok. Pertama lanjut Airin, adalah bidang pemerintahan, kedua bidang ekonomi, fisik dan prasarana dan ketiga bidang sosial kemasyarakatan.

“Jadi nanti pembahasan tersebut dibuat kelompok-kelompoknya yang beranggotakan seluruh elemen masyarakat yang dilibatkan,” paparnya.

Dalam Musrenbang nanti, dipaparkan pula rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten dan RKPD Kota Tangsel.

Termasuk ikut dibahas paparan estimasi pendapatan tahun 2014, dan paparan pokok-pokok pikiran DPRD Kota Tangsel.

Dari pembahasan kelompok-kelompok nanti, menghasilkan sejumlah poin rekomendasi untuk kebijakan pembangunan. “Bentuknya bisa seperti laporan hasil diskusi,” kata Airin. (SM)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top