Connect with us

Tindak Penimbun Sembako, Pemkot Tangsel Gelar Operasi Pasar

Info Tangsel

Tindak Penimbun Sembako, Pemkot Tangsel Gelar Operasi Pasar

airin_gita_pasar_tradisionalTANGSELOKE.com- Aksi penimbunan komoditi bahan pokok di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang kerap beroperasi jelang bulan puasa dan lebaran tengah jadi sorotan.

Ulah nakal mereka membuat stabilitas harga terganggu, karena terlalu mahal di tengah daya beli masyarakat meningkat.

“Saya sudah instruksikan dalam Rapim (rapat pimpinan) agar sidak ke pasar-pasar untuk memastikan tidak ada oknum yang menyimpan sembako sehingga harganya mahal,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Pamulang, Selasa (25/6/2013).

Pimpinan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), terang Airin, juga diwajibkan melakukan operasi pasar. Hingga saat harga sedang melambung tinggi, warga kalangan menengah ke bawah masih tetap bisa belanja.

Seperti kegiatan bazzar murah yang sudah rutin digelar setiap bulan Ramadhan jelang lebaran. “Kami ingin masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhannnya (sembako),” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Tangsel, Muhammad, mengaku, bila pekan ini akan dilaksanakan operasi di sejumlah pasar-pasar tradisional. Ia tak menampik pascakenaikan BBM bersubsidi harga sejumlah komoditi pokok naik.

“Pekan ini memang aka nada operasi pasar. Pemantauannya setiap Senin dan Jum’at,” jelas mantan Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu. (Sumber: kabar6.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top