Connect with us

Jelang Puasa Pemkot Tangsel Jamin Sembako Aman

Info Tangsel

Jelang Puasa Pemkot Tangsel Jamin Sembako Aman

pedagang_pasar_ciputatTANGSELOKE.com- Menjelang bulan suci umat muslim yaitu Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan (Disperindag) blusukan memantau kesiapan stok dan harga kebutuhan pokok di pasar Jombang, Ciputat.

Menurut Kepala Disperindag, Muhamad bahwa ketersediaan akan stok dan harga dirasakan masih cukup aman, meskipun ada kenaikan tetapi tidak begitu signifikan.

“Bahkan ada harga yang turun dibandingkan dengan harga pada minggu kemarin,” kata Muhamad, Rabu (11/6).

Beberapa harga komoditas yang turun dibandingkan pekan sebelumnya adalah harga minyak curah, jika pekan lalu harga minya goreng ini dibanderol Rp13 ribu, sekarang turun menjadi Rp12 ribu.

Selanjut harga kacang kedelai. Sampai saat ini harganya masih stabil. Adapun cabai kriting, mengalami penurunan. “Harganya turun dari Rp15 ribu per kilogram menjadi Rp14 ribu per kilogram,” ujar Muhamad.

Muhamad pun mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga dengan sewenang-wenang, bagi yang menaikan harga di luar batas kewajaran ia akan memberikan sanksi tegas hingga penutupan izin usaha.

“Kita akan tindak tegas, lakukan intervensi mengapa sampai ada kenaikan harga melebih ketentuan. Kita akan tanyakan, penyebabnya apa? itu yang utama kita pertanyakan. Tentunya pedagang harus menurunkan harga,” tegas Muhamad.

Blusukan dan penyisiran ke sentra-sentra perdagangan itu sebagai langkah awal Disperindag menjelang bulan puasa. Meski pengecekan harga dilakukan setiap awal pekan secara rutin, menjelang Ramadhan ini frekuensi monitoring diperbanyak. (tp/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top