Connect with us

Ayo Datang Ke Job Fair Tangsel, 11 Ribu Loker Disiapkan

Info Tangsel

Ayo Datang Ke Job Fair Tangsel, 11 Ribu Loker Disiapkan

job-fair-ilustrasiTANGSELOKE.com- Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan kembali menyelenggarakan Job Fair 2013 yang dilangsungkan mulai hari ini tanggal 28 Juni hingga 30 Juni 2013 di lapangan Kantor Pemkot Tangsel Kecamatan Pamulang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jumlah perusahaan termasuk lowongan kerja yang tersedia semakin banyak dan bervariasi.  Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel – Purnama Wijaya menerangkan, jumlah perusahaan yang akan ambil bagian dalam Job Fair Kota Tangsel berjumlah 40 perusahaan. Saat ini, 33 perusahaan sudah menyatakan kesiapan. Bahkan 31 diantaranya sudah mendaftarkan diri dan resmi menyatakan kesiapan mengisi stand yang disediakan panitia dalam kegiatan Job Fair.

Dalam kegiatan ini, Dinsosnakertrans menyediakan 40 stand untuk 40 perusahaan yang ambil bagian. “Tahun ini, jumlah loker dan perusahaan yang ambil bagian lebih banyak dan variatif. Tahun 2012 lalu hanya sekitar 25 perusahaan dengan 1500 loker. Kali ini dari 31 perusahaan yang sudah menyatakan siap ambil bagian, loker yang tersedia mencapai 11.300 lowongan,” ujar Purnama.

Terang Purnama, komposisi kategori pekerjaan berdasarkan tingkat pendidikan pun bervariasi. Disediakan loker mulai dari tingkat pendidikan SLTP, SMA/SMK, S1 hingga S2. Komposisi pekerjaan dengan ijazah SMK mencapai 35 persen, Sarjana 32 persen, SMA 27 persen dan sisanya lain-lain. Perusahaan yang ambil bagian dalam kegiatan Job Fair sendiri beragam. Mulai dari perusahaan ritel, rumah sakit, jasa, hingga maskapai penerbangan.

Purnama menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya juga memfasilitasi pembuatan kartu kuning di lokasi. Peserta yang hendak membuat kartu kuning tidak dipungut biaya. Secara umum, pembuatan kartu kuning oleh Dinsosnakertrans Kota Tangsel hanya mewajibkan pemohon memiliki KTP Kota Tangsel.

“Himbauan kami bagi seluruh warga Kota Tangsel, agar turut serta dalam kegiatan ini. Tidak dipungut biaya sama sekali. Para pencari kerja cukup membawa surat lamaran, CV (curiculum vitae / identitas diri), KTP dan kartu kuning atau berkas lain sebagai pendukung. Sebagian perusahaan yang ambil bagian pun melakukan interview langsung di lokasi Job Fair,” terangnya. (BPTI)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top