Connect with us

Julham Firdaus, Putra Daerah Pertama yang Menahkodai Partai Besar

Info DPRD

Julham Firdaus, Putra Daerah Pertama yang Menahkodai Partai Besar

Sejak terpilih secara aklamasi pada akhir Maret 2022, Julham Firdaus putra daerah asal Kelurahan Buaran,  Serpong resmi menahkodai partai besar besutan SBY berlambang mercy tersebut

Diantara 5 Partai besar (Golkar, PDIP, PKS, Gerindra dan Demokrat.red) tercatat bahwa Julham Firdaus, satu satunya putra asli Kota Tangerang Selatan yang menempati kursi ketua DPC Partai Demokrat di Kota Tangerang Selatan.

Diketahui pula, jika keberhasilannya menduduki kursi ketua dan sebagai anggota DPRD F- Demokrat Tangerang Selatan menjadi sorotan publik karena sikap oposisi nya yang Pro Rakyat dan diharapkan menjadi perjuangan politik bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Perjalanan politik partai demokrat yang sukses dan pernah berjaya di tahun 2009 dengan perolehan jumlah kursi yang lebih banyak sebesar 12 kursi anggota DPRD namun akhirnya terjun bebas pada pemilihan anggota legislatif di tahun 2014 hanya dengan 3 kursi.

Perubahan terjadi saat peta politik Partai Demokrat menjadi pilihan Julham Firdaus (Ketua umum Bamus Kota Tangerang Selatan.red) memilih partai demokrat sebagai pilihan politiknya, Alhasil pada pemilihan anggota legislatif tahun 2019 kursi partai demokrat pun bertambah menjadi 5 kursi anggota DPRD.

Hal yang lebih menarik, adalah saat Julham Firdaus sebagai ketua umum badan musyawarah (Bamus.red) Kota Tangerang Selatan melibatkan seluruh pengurus dan anggota ikut terjun ke politik bersama Partai Demokrat .

Kepada wartawan, Selasa (26/4/2022) dikediamannya kawasan kelurahan Buaran, Julham Firdaus atau biasa di sapa JF menyampaikan bahwa Partai Demokrat Tangsel memiliki target menang pada tahun  2024 , baik untuk pemilihan anggota legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Atas seijin Allah SWT, saya siap mensukseskan ketua umum AHY sebagai Presiden Republik Indonesia. dan selaku ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan saya meminta kepada seluruh pengurus sebelumnya juga pengurus yang baru untuk bergerak, berjuang keras agar di tahun 2024 partai Demokrat mengulang kesuksesannya seperti di tahun 2009,” katanya.

Dia pun menambahkan, Partai Demokrat harus menjadi pemenang pileg di Kota Tangsel dan tentu hasil itu tidak bisa dicapai hanya dengan ucapan tetapi harus dengan tindakan perjuangan.

“Bismillah, Partai Demokrat Tangsel sesuai arahan Ketua umum AHY dan ketua DPD Banten Hj. Iti Octavia Jayabaya,” ungkapnya.

“Partai Demokrat harus selalu Pro Rakyat dan bersama rakyat. Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan tetap mengawal kebijakan yang pro rakyat,  jadi jelas instruksi saya bahwa Partai Demokrat Kota Tangsel selalu setia memegang instruksi DPP dan DPD Banten,” paparnya yang menyebutkan beberapa ketua ormas, mantan pejabat daerah, serta tokoh perempuan sudah bergabung di Demokrat Tangsel.

Dalam kepengurusan, menurut JF adanya restrukturisasi perubahan dengan dimasukannya kaum milenial dan generasi Z hingga masih berstatus mahasiswa telah mengisi jabatan di dalam kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan

“Semoga partai demokrat membawa perubahan baru bagi warga Kota Tangerang Selatan dan menjadi semangat baru bagi para pengurus dan anggota DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top