Connect with us

Hindari Gejolak Ditubuh Partai, Airin Pusing Tentukan Nama Ketua DPRD

Info DPRD

Hindari Gejolak Ditubuh Partai, Airin Pusing Tentukan Nama Ketua DPRD

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang Airin Rachmi Diany tengah pusing memikirkan nasib Tiga nama yang diusulkan untuk menjadi Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan. Pasalnya, hasil pleno DPD Partai Golkar memandatkan Airin untuk memutuskan Tiga nama tersebut.

“Hasil keputusan Rapimnas, kita di Golkar sepakat memberikan mandat kepada Ketua DPD Kota Tangsel mengusulkan tiga nama Ketua DPRD ke DPP Golkar,” kata Ketua Bidang Keorganisasian dan Pleno DPD Golkar Tangsel, H Sukarya, Jumat (30/8/19).

Sukarya mengatakan, hasil pleno DPD yang memandatkan Ketua DPD Golkar Tangsel untuk menentukan tiga nama tersebut, karena mereka (pengurus Partai_red) tidak mau ada gesekan dan resistensi ditubuh partai Golkar. Selain itu, kaderisasi ditubuh Golkar juga harus berjalan, sehingga kader potensial inilah yang akhirnya terpilih.

“Kalau Golkar intinya, kaderisasi harus jalan. Jadi artinya, siapa yang akhirnya terpilih sebagai Ketua DPRD, itu bukan berdasarkan usia atau suara terbanyak,” tandasnya.

Disinggung siapa tiga nama yang saat ini sudah dipegang Airin, Sukarya enggan berkomentar lebih jauh. “Itu tadi, terserah ketum (Airin, red) siapa yang akan diserahkan ke DPP Partai Golkar,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Tangsel Abdul Rosyid enggan berkomentar atas pernyataan H. sukarya terkait mandat tiga nama yang diberikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Tangsel.

“Kalau H.Sukarya sudah ngomong itu sudah benar saja,” katanya ketika dihubungi.

Seperti diketahui, Ketua DPRD menjadi jatah partai dengan perolehan kursi terbanyak, dalam hal ini Golkar. Pada Pileg DPRD Tangsel 2019 kemarin, Golkar mendapatkan 10 kursi, dan disusul PDIP, Gerindra serta PKS dengan perolehan sama-sama delapan kursi. (Ded).

Continue Reading
Advertisement
To Top