Connect with us

MSI: Mayoritas Warga Tangsel Nyatakan Tangsel Lebih Maju Dibanding Daerah Lain di Indonesia

Info Tangsel

MSI: Mayoritas Warga Tangsel Nyatakan Tangsel Lebih Maju Dibanding Daerah Lain di Indonesia

Mayoritas masyarakat Kota Tangerang Selatan mengaku bangga menjadi warga kota tersebut. Hal ini dikonfirmasi oleh temuan survei yang dilakukan oleh Media Survei Indonesia atau MSI.

Direktur MSI, Asep Rahmatullah mengatakan mayoritas masyarakat Tangsel mengaku dalam satu tahun terakhir Tangsel semakin baik.

Pada pertanyaan apakah saat ini Tangsel lebih maju atau lebih tertinggal di banding dengan tahun-tahun sebelumnya, menurut Asep, sebagian besar atau sekitar 59 persen mengatakan lebih maju. Begitu pun, ketika warga diminta membandingkan Tangsel dengan daerah lainnya, responnya cukup baik.

“Bahkan, berdasarkan temuan data kita, sebanyak 62.5% warga Tangsel menyatakan daerahnya lebih maju di banding kabupaten/kota lain yang ada di Banten, dan sekitar 54% lebih maju ketimbang daerah lain di Indonesia. Ada semacam kebanggaan warga Tangsel, jika dikelola dengan baik akan berdampak positif di masa mendatang,” kata Asep.

Diketahui MSI melakukan survei 31 Maret-6 April 2022. Wawancara tatap muka dengan kuesioner. Total yang diwawancarai 600 responden, tersebar di 7 kecamatan. Menggunakan metode multi stage random sampling (sampel acak bertingkat), dengan margin of error diperkirakan +-4.1 persen dan tingkat kepercayaan 95%. MSI merupakan lembaga survei yang tergabung dalam Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi). (Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top