Connect with us

Nyatakan Sikap Keberatan, Warga Plaza Cordoba Minta Dinkes Tangsel Menutup Tes PCR Swab Klinikgo

Info Tangsel

Nyatakan Sikap Keberatan, Warga Plaza Cordoba Minta Dinkes Tangsel Menutup Tes PCR Swab Klinikgo

Sejumlah warga Plaza Cordoba menyatakan sikap keberatan dengan keberadaan Klinikgo yang menyediakan tes PCR Swab dan Antigen Drive Trhu yang berlokasi di Jalan Batam, Ruko Cordoba Blok J/01, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Peryataan sikap keberatan itu, tertuang dalam surat keterangan yang disetujui bersama oleh para pedagang maupun pelaku usaha perkantoran disekitar lingkungan tersebut yang melibatkan pengurus Paguyuban Plaza Cordoba.

Ketua Paguyuban Plaza Cordoba, Herman mengatakan, pihaknya keberatan dengan adanya kinik tersebut karena merasa tidak nyaman banyaknya tamu atau pasien yang berdatangan untuk melakukan tes Covid-19.

“Kami merasa tidak nyaman, banyak yang datang untuk tes covid-19. Saat ini kan virus corana lagi banyaknya menelan korban, sementara disini banyak usaha makanan dan kantor,” ungkpanya saat diminta keterangan.

Lebih lanjut, Herman meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan agar melakukan tidakan petutupan terhadap Klinik tersebut, karena tidak sesuai dengan peruntukannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Warga Plaza Cordoba merasa resah dengan keberadaan Klinikgo yang menyediakan tes PCR Swab dan Antigen Drive Trhu di Ruko Cordoba, Blok J/01, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangrang Selatan (Tangsel). Pasalnya, proses pemeriksaan tes Covid-19 dianggap tak sesuai prosedur dan membahayakan warga sekitar.

Herman, Ketua Paguyuban warga di Plaza Cordoba BSD saat dikonfirmasi membenarkan, adanya keresahan warga yang menghuni di ruko area tersebut, karena petugas klinik melakukan tes swab didepan halaman ruko.

“Itu diprotes warga, laporan warga sudah banyak, warga juga berhak untuk protes, kemungkinan sebentar lagi ditutup.” katanya melalui telepon seluler, Jumat (6/8/2021). (Red).

To Top