Connect with us

Dinkes Tangsel Akan Investigasi Dugaan Klinikgo Buka Tes Swab PCR Menyalahi Prosedur

Ilustrasi

HUK-RIM

Dinkes Tangsel Akan Investigasi Dugaan Klinikgo Buka Tes Swab PCR Menyalahi Prosedur

Terkait persoalan Klinikgo menyediakan tes PCR Swab dan Antigen yang diduga tidak sesuai prosedur di Plaza Cordoba BSD Blok K J/01, akan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Dinas Kesehatan dr. Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, mengenai prihal itu, pihaknya akan melakukan investigasi, melakukan pemeriksaan perizinan hingga peroses pelaksaaan klinik tersebut.

“Kita akan lakukan investigasi, melihat dokumen perizinan dan proses pelaksanaan,” ungkap Allin saat dikonfirmasi Sabtu, (7/8/2021).

Lebih lanjut, saat disinggung terkait sanksi yang akan diberikan kepada Klinikgo jika terbukti menyalahi prosedur, dr. Alin belum ingin memberikan penjelasan. “Ada tahapanya,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Plaza Cordoba merasa resah dengan keberadaan Klinikgo yang menyediakan tes PCR Swab dan Antigen Drive Trhu di Ruko Cordoba, Blok J/01, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangrang Selatan (Tangsel). Pasalnya, proses pemeriksaan tes Covid-19 dianggap tak sesuai prosedur dan membahayakan warga sekitar.

Herman, Ketua Paguyuban warga di Plaza Cordoba BSD saat dikonfirmasi membenarkan, adanya keresahan warga yang menghuni di ruko area tersebut, karena petugas klinik melakukan tes swab didepan halaman ruko.

“Itu diprotes warga, laporan warga sudah banyak, warga juga berhak untuk protes, kemungkinan sebentar lagi ditutup.” katanya melalui telepon seluler, Jumat (6/8/2021). (Red).

To Top