Connect with us

Warga Plaza Cordoba Resah, Tes PCR Swab dan Antigen Drive Trhu Klinikgo Dianggap Tidak Sesuai Prosedur

Info Tangsel

Warga Plaza Cordoba Resah, Tes PCR Swab dan Antigen Drive Trhu Klinikgo Dianggap Tidak Sesuai Prosedur

Warga Plaza Cordoba merasa resah dengan keberadaan Klinikgo yang menyediakan tes PCR Swab dan Antigen Drive Trhu di Ruko Cordoba, Blok J/01, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangrang Selatan (Tangsel). Pasalnya, proses pemeriksaan tes Covid-19 dianggap tak sesuai prosedur dan membahayakan warga sekitar.

Herman, Ketua Paguyuban warga di Plaza Cordoba BSD saat dikonfirmasi membenarkan, adanya keresahan warga yang menghuni di ruko area tersebut, karena petugas klinik melakukan tes swab didepan halaman ruko.

“Itu diprotes warga, laporan warga sudah banyak, warga juga berhak untuk protes, kemungkinan sebentar lagi ditutup.” katanya melalui telepon seluler, Jumat (6/8/2021).

Sebelumnya klinik tersebut telah berkoordinasi dengan pengurus paguyuban warga Plaza Cordoba, namun setelah beroperasi banyak warga yang memprotes lantaran komitmen pihak klinik melalui koordinator keamanan Plaza Cordoba yang juga merupakan pengurus paguyuban dianggap tak sesuai. Hal itu diketahui saat pihak klinik membuang sampah diduga limbah medis.

“Dia (klinik) sudah menyatakan bahwa sudah ada ijin semua, seperti dari Dinkes, pengelolanya oleh dokter, limbah-limbah di-packing dan dibuang sendiri. Karena ada salah satu warga yang ekpose (foto) ada bekas kotak sarung tangan bekas pakai di kotak sampah, makanya warga protes,” ujarnya.

Dengan begitu, Herman meminta warga untuk membuat laporan ke pihaknya agar menjadi keputusan bersama menolak keberadaan klinik tersebut.

“Karena keputusan ini bukan hanya di pengurus tapi warga punya hak juga untuk memprotes,” imbuhnhya.

Pantauan di lokasi saat ini, klinik tersebut masih beroperasi. Anehnya, para pasien yang ingin dites, mereka turun dari kendaraan padahal pelayanan pemeriksaan seharusnya drive thru.

Tak hanya itu, keberadaan klinik drive thru juga berdekatan dengan unit usaha kecil menengah dan para pedagang kaki lima.

Saat dikonfirmasi kepada salah seoroang petugas Klinikgo, mengklaim pihaknya sudah mendapat ijin resmi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel.

“Udah, udah dapat ijin dari Dinkes, karena Klinik kita itu kan sudah mitra dari Kemenkes,”singkatnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Allin Hendalin Mahdaniar saat dihubungi untuk menanyakan prihal terkait belum memberikan keterangan. (Red).

To Top