Connect with us

Warga Rawamekar Jaya Serpong Antusias Ambil Kuota Gratis Antigen Dari Polres Tangsel

Info Tangsel

Warga Rawamekar Jaya Serpong Antusias Ambil Kuota Gratis Antigen Dari Polres Tangsel

Berikan kuota untuk 100 warga Rawamekar Jaya yang di khususkan untuk pemudik nampaknya membuahkan hasil. Pasalnya, dari kegiatan hasil kerjasama Polres Tangsel dengan melibatkan pihak kelurahan menemukan sedikitnya (4) empat orang warga dengan hasil reaktif.

Kegiatan swab antigen yang di pimpin oleh Ipda M.Rosid, KBO Sat Narkoba Polres Tangsel kepada wartawan mengatakan, acara tersebut berkat kerjasama dengan seluruh unsur.

“Giat ini berkat kerjasama yang baik dari tenaga medis kesehatan, pihak kelurahan, TNI dan juga binamas. Kali ini kami lakukan 3 T, yakni testing, tracing, treatment. Hal itu kami khususkan kepada pemudik secara diam-diam. Dengan adanya ini kami bisa menditeksi warga yang pulang kesini (Tangsel) dengan virus yang ikut bersamanya,” ucap Rosid.

Ia juga menjelaskan, jika ada yang terpapar covid 19, pihaknya akan merujuknya ke Rumah Lawan Covid (RLC) Tangsel .

“Kami berharap sih warga sini tidak ada yang terpapar covid. Namun, jika ada yang terpapar akan kami rujuk ke rumah lawan covid Tangsel yang di Tandon untuk menjalani isolasi,” ujarnya di kampung Tangguh Rawamekar Jaya.

Sementara itu, pada sambungan WhatsAppnya, Rohidi kepada wartawan mengatakan, adanya warga di wilayahnya dengan hasil reakrif.

“Iya, di pondok sow yang terindikasi itu 4 orang. Kemudian akan kami lakukan 3 T tadi untuk para tetangganya. Dari 56 orang yang mendapatkan swab antigen di proyeksikan di wilayah yang terindikasi terpapar covid 19. Sisanya untuk pemudik yang kemarin pulang kampung,” imbuh Rohidi (19/5/2021).

Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi kepada pihak dunas kesehatan Tangsel dalam hal ini adalah puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan puskesmas terdekat. Kemudian pihak puskesmas yang akan datang menjemput langsung guna mendapatkan perawatan medis,” tandas Rohidi (Adt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top