Connect with us

Gandeng Kelurahan Rawamekar Jaya, Besok Polres Tangsel Sediakan 100 Antigen Gratis

Polres Tangsel menggelar Swab Antigen untuk 100 warga sekitar secara gratis

Info Tangsel

Gandeng Kelurahan Rawamekar Jaya, Besok Polres Tangsel Sediakan 100 Antigen Gratis

Esok, Polres Tangsel akan sambangi wilayah kelurahan Rawamekarjaya guna mengantisipasi lonjakan jumlah warga yang terpapar imbas pemudik yang nekad pulang ke kampung halamannya meski di larang oleh pemerintah.

Khawatir dengan lonjakan angka penderita yang diduga di bawa oleh pemudik yang akan masuk ke Kota Tangerang Selatan, polres Tangsel menggelar swab antigen untuk 100 warga sekitar secara gratis. Dan semua biaya ditanggung oleh pihak polres Tangsel.

Hal tersebut di kemukakan oleh Rohidi, Plt Lurah Rawamekar Jaya. Ia mengungkapkan kepada wartawan, menurutnya, masalah covid 19 tersebut bukan hanya tugas pemerintah saja. Tapi, seluruh unsur masyarakat harus terlibat.

“Masalah antisipasi lonjakan jumlah penderita yang terpapar bukan hanya tugas pemerintah saja. Bahkan, ormaspun di harapkan terlibat dalam pencegahan merebaknya virus tersebut,” ungkap Rohidi (18/5/2021).

Ia juga mengatakan, pihaknya juga berterimakasih khususnya kepada TNI dan juga Polri lantaran memberikan kuota swab antigen gratis untuk 100 warga di wilayahnya.

“Iya, saya sangat berterimakasih kepada polres Tangsel yang memberikan perhatiannya kepada warga kami. Intinya, dari 100 kuota swab antigen gratis tersebut akan di prioritaskan kepada warga yang kemarin mudik ke kampung halaman,” tambahnya.

Rencananya, giat pelaksanaan tersebut akan di pusatkan di kampung Jawara Rawamekar Jaya yang tak jauh dari kantor kelurahan.

Dalam penerapan teknis pembagian kuota tersebut, Rohidi juga membuat surat himbauan kepada masing-masing kepala rukun warga dan juga rukun tetangga untuk teliti dalam mendata warganya yang kemungkinan besar melakukan mudik.

“Rt dan Rw kami himbau untuk melaporkan data siapa saja warganya yang melakukan mudik untuk didata nama dan alamatnya. Sehingga bila memungkinkan, kami akan langsung turun ke lokasi tempat tinggal warga tersebut, alias jemput bola,” imbuhnya.

Sementara, menurut informasi yang di dapat oleh media, rencananya pembagian swab antigen gratis tersebut akan di pimpin oleh Iptu Julius Qiuli yang menjabat sebagai kepala satuan Narkoba polres Tangsel. (Adt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top