Connect with us

Survei Naik, Tetap Sosialisasi

COBLOS

Survei Naik, Tetap Sosialisasi

prisTANGSELOKE.com – Calon Legislator DPRD Provinsi Banten dari PDIP daerah pemilihan (dapil) Kota Tangerang Selatan Frietz Hendarmin tidak mau serta merta terlena dengan hasil survei yang dilakukan internal partai berlambang banteng moncong putih itu.

Survei tersebut merilis posisinya paling teratas sebagai caleg yang dikenal masyarakat, meski nomor urut ia diposisi bontot 11. Informasi tersebut terungkap setelah Pengurus PDIP Provinsi Banten menggelar rapat internal pada Minggu, (17/11/2013).

“Saya bersyukur jika memang hasil surveinya demikian. Tetapi saya tidak mau terlena. Akan tetap sosialisasi kepada masyarakat, karena politik itu dinamis, tidak datar,” ujarnya, Rabu (20/11/2013) dini hari.

Meski demikian, ia tetap akan menjadikan penilaian survei internal tersebut untuk memotivasi lebih rajin menyapa pemilih. Sudah pasti, kata Frietz (Pris, red), ini menjadi beban moril tersendiri.

Kenapa demikian? Karena selain mengenalkan diri kepada masyarakat, amanah berat yang patut dilakukan adalah memberikan pendidikan politik. Karena caleg-caleg merupakan pengejewantahan dari partai politik yang ikut bertanggungjawab memberikan pemahaman politik yang konstruktif dan positif.

Ia sendiri akan tetap memilih skenario mendatangi langsung calon pemilih. Alasannya, merupakan hak jika masyarakat kenal siapa calon wakilnya di legislatif. Ketika itu menjadi hak, berarti setiap caleg berkewajiban menyapa langsung konstituennya.

“Saya sendiri tidak akan banyak mengumbar janji. Tapi lebih memosisikan diri sebagai mediator antara masyarakat dengan pelayanan eksekutif,” tegasnya.(JID)

 

Continue Reading
Advertisement
To Top