Connect with us

Hasil Survei Ini Sebut Pasangan Nomor 1 Berpeluang Menang

COBLOS

Hasil Survei Ini Sebut Pasangan Nomor 1 Berpeluang Menang

ikhsan_modjo_alin_tangsel18.143.23.153- Skala Survei Indonesia (SSI) melakukan survei pada awal Agustus 2015 kemarin di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang melibatkan 500 responden dengan tingkat kepercayaan dalam survei yang diklaim SSI mencapai 95 persen dengan margin of error 4.38 persen. SSI menyimpulkan, ketidakpuasan masyarakat Tangsel terhadap pemerintahan daerah dalam mengatasi masalah perekonomian cukup tinggi.

Masalah perekonomian yang dimaksudkan adalah pengangguran, kemiskinan, pengendalian harga sembako, dan pengadaan hunian. Direktur Utama SSI, Abdul Hakim, menjelaskan, ‎untuk persoalan pengangguran, tingkat ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintahan Airin mencapai 84,3 persen. Responden yang puas 10.5 persen, serta yang tidak menjawab 5,3 persen.

“Untuk persoalan kemiskinan, ketidakpuasan masyarakat mencapai 77 persen. Sementara untuk pengedalian harga sembako, masyarakat yang tidak puas mencapai 57,3 persen,” kata Abdul Hakim, Sabtu (29/8).

Menurutnya, hasil survei SSI juga dapat menjadi peluang bagi penantang Airin dalam Pilkada Tangsel Desember 2015 mendatang.

Dalam Pilkada serentak 2015, ada tiga pasangan yang bertarung. Sesuai nomor urut, pasangan nomor 1 adalah Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, nomor 2 Arsid-Elvier Ariadiannie, dan nomor 3 Airin-Benyamin Davnie.

Di antara dua penantang calon petahana, Abdul Hakim menganggap nomor urut 1, yaitu Ikhsan Modjo-Li Claudia alias Alin menjadi pasangan yang paling mendekati keinginan masyarakat. Ikhsan Modjo adalah seorang ekonom. Sementara Alin berlatar belakang pengusaha.

SSI tidak memberikan keterangan lebih lanjut, siapa pendana survei yang dilakukan oleh pihaknya menjelang Pilkada Tangsel yang akan digelar pada Desember 2015 mendatang itu. (bs/kt)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top