Connect with us

Caleg PDIP Mulai Konsolidasi

COBLOS

Caleg PDIP Mulai Konsolidasi

logo PDIPTANGSELOKE.com – Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjagokan diri sebagai calon legislatif baik (caleg) asal daerah pemilihan (dapil) Kota Tangsel, mulai melakukan konsolidasi.

Konsolidasi tersebut baik caleg untuk DPR, DPRD Provinsi Banten dan DPRD Kota Tangsel. Mereka secara bersama-sama membangun kekuatan dan rajin bersosialisasi kepada masyarakat.

Caleg PDIP dapil Kecamatan Serpong Utara, M Toha mengatakan, bahwa sosialisasi ke masyarakat itu penting. Ini sekaligus memberikan praktik pendidikan politik kepada masyarakat. Jadi menurutnya, pendidikan politik itu tidak hanya menjadi beban partai, dalam hal ini PDIP sebagai organisasi politik. Tetapi juga dilakukan oleh para caleg-calegnya yang notabene adalah kader partai.

“Sesama caleg harusnya membangun kekuatan bersama-sama. Bukan saling bersaing tidak sehat. Jika bersaing tidak sehat maka itu merusak sistem demokrasi yang selama ini kita bangun,” katanya, Minggu (17/11/2013).

Demikian halnya dikemukakan caleg PDIP untuk DPRD Provinsi Banten, Frietz Hendarmin. Ia mengatakan, bahwa dengan konsolidasi ini, maka proses evaluasi akan bisa terbangun. Ia menyontohkan jika sosialisasi dilakukan bersama-sama, maka antara caleg yang satu dan lainnya akan sama-sama memikirkan strategi memenangkan pertarungan pada pemilu 2014.

Proses asessment terhadap persoalan masyarakat akan tergambar dengan jelas. Ini mampu menjadi masukan kepada caleg sendiri ataupun kepada partai politik untuk menjadi rujukan program partai.

“Nama besar partai akan terjaga, seandainya para calegnya mampu bekerjasama dengan baik. Selain memberikan pendidikan politik, setiap caleg juga punya beban moril untuk membesarkan partainya,” kata lelaki yang akrab disapa Frietz (Pris, red) ini.

Sedangkan caleg PDIP untuk DPR dapil Tangerang Raya, Herdian Koosnadi menuturkan kalau dirinya selama turun ke masyarakat tetap mengandalkan kegiatan-kegiatan sosial. (Son)

Continue Reading
Advertisement
To Top