Connect with us

Kampanye, Caleg PDIP Bagi-bagi Uang

COBLOS

Kampanye, Caleg PDIP Bagi-bagi Uang

caleg_pdip18.143.23.153- Kampanye Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan  di Lapangan Cilenggang, Kota Tangerang Selatan, Kamis (20/3/2014) diwarnai aksi saweran uang pecahan Rp50.000 dan Rp100.000 oleh para calegnya.

Uang saweran ini diberikan beberapa caleg kepada simpatisan yang hadir memeriahkan lokasi. Uang tersebut sengaja diberikan bagi mereka yang mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh panitia.

Saweran juga tidak hanya diberikan kepada simpatisan, para caleg yang ikut dalam kampanye juga membagi-bagikan uang  kepada para biduan dangdut yang ikut hadir meramaikan acara tersebut.

Wakil Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Tangsel,  Iwan Rahayu membantah aksi bagi-bagi uang adalah bentuk money politik, menurutnya itu hanya pembagian hadiah bagi simpatisan yang mampu menjawab pertanyaan. “Itu kan kuis jadi ya diberi hadiah, kan mereka berhasil menjawab pertanyaan. Kalau untuk biduan itu ya wajar lah mereka sudah ikut memeriahkan acara dan memberikan hiburan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Tangsel Engelhartia Bhayangkara mengatakan, hal tersebut masuk dalam kategori pelanggaran politik uang. Oleh karena itu pihaknya akan terus mendalami penemuan ini dan memanggil pihak yang bersangkutan untuk diproses lebih lanjut.

“Akan kami dalami, ini termasuk pelanggaran politik uang, nantinya kami akan segera memanggil yang bersangkutan beserta tim kampanyenya, yang jelas ini tindak pelanggaran,” jelasnya. (sumber: okezone.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top