Connect with us

Partai Nasdem Hindari Politik Uang

COBLOS

Partai Nasdem Hindari Politik Uang

partai_nasdemTANGSELOKE.com- Partai NasDem siap menerapkan sistem politik pada Pemilihan Umun (Pemilu) 2014 mendatang secara bersih.

Dasar kesepakatan sikap demikian mengingat Pemilu bukanlah suatu kompetisi pertarungan uang, melainkan bagaimana meyakinkan rakyat dengan visi-misi yang membangun.

Salah satu kader partai NasDem yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI untuk Daerah Pemilihan Banten 3 Hermawi F Taslim menyatakan money politics merupakan cara kuno yang digunakan untuk menarik simpati rakyat. Selain tidak mencerdaskan iklim politik, kegiatan demikian juga sudah dapat dipastikan bakal menetaskan pemimpin yang tidak berkualitas.

“Tinggal liat saja siapa yang kuat, politik uang atau politik secara bersih. Mau sampai kapan kehidupan politik di Indonesia bisa maju kalau paradigma uang adalah segalanya masih dipakai,” tegas Taslim disela deklarasi front Caleg antikorupsi dan money politics di Warung Makan Ikan Bakar Cianjur, Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan, Senin (7/10).

Ditanya seperti apa langkah Pemilu bersih sesuai yang telah digadang-gadangkan, Taslim mengatakan strategi dekat langsung kepada rakyat dinilai lebih dapat meminimalisasi kegiatan money politics. Dari sana dapat langsung dikenalkan visi-misi apa yang akan dibangun dan mendengar langsung apa yang dibutuhkan rakyat.

“Biasanya yang malas turun ke tengah masyarakat rawan melakukan tindakan politik uang. Cara meyakinkan kepada masyarakat hanya memberikan sejumlah uang lewat tim suksesnya,” jelasnya.

Terkait regulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas pembatasan pemasangan alat peraga, diharapkan realisasinya selalu dikawal secara ketat. Lantaran pada kenyataannya, di sejumlah daerah masih banyak ditemukan penyimpangan di lapangan. Sering ditemukan KPUD pilih kasih dalam menerapkan peraturan yang berlaku.

“Sering ada pihak yang menyetorkan sejumlah uang tertentu supaya alat peraga kampanye miliknya tidak ditertibkan, sementara alat peraga pihak lain dibongkar,” tandasnya. (mt/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top