Connect with us

Jumlah DPT Tangsel Berkurang

COBLOS

Jumlah DPT Tangsel Berkurang

Daftar-Pemilih-Tetap-DPT218.143.23.153- Daftar pemilih tetap (DPT) Kota Tangerang Selatan berkurang 10.707 orang, sehingga menjadi  sebanyak 944.288 pemilih dari  DPT sebelumnya 954.995 pemilih.

Jumlah DPT Kota Tangsel terbaru untuk pemilu legislatif tahun 2014 ini ditetapkan KPU setempat dalam Pleno ulang yang digelar, Minggu (13/10).

“Setelah kami kroscek dan didukung dengan SIDALI (sistem data pemilih), terdapat pengurangan sebanyak 10.707 pemilih,” kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Data KPU Kota Tangsel, Achmad Mudjahid Zein, saat ditemui seusai sidang pleno DPT di Telaga Seafood BSD.

Mudjahid menjelaskan, jumlah DPT Kota Tangsel berkurang karena disebabkan sejumlah faktor,  seperti adanya data ganda yang ditemukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) kemudian terlacak ke masing-masing kecamatan dan kelurahan.

Ada pula nama yang sudah meninggal dunia namun masih tercantum, kemudian di bawah umur, dan terakhir nama petugas TNI/Polisi.

“Semua sudah kita lacak, kita bersihkan. Dan muncullah perubahan DPT ini,” pungkas Mudjahid.

Sebelumnya, pada 12 September lalu, KPU Kota Tangsel menetapkan DPT sebanyak 954.995 pemilih. Namun setelah divalidasi, kini DPT Kota Tangsel resmi ditetapkan menjadi sebanyak 944.288 pemilih. (bht/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top