Connect with us

Caleg PDI Perjuangan Banten Diminta Solid

BANTEN OKE

Caleg PDI Perjuangan Banten Diminta Solid

ribka18.143.23.153 – Calon legislatif (Caleg) PDI Perjuangan di seluruh tingkatan baik itu untuk DPR, DPRD Banten dan DPRD Kabupaten/Kota se-Banten diminta untuk tetap solid. Kesolidan itu dilakukan khususnya baik caleg dari sesama partai.

Demikian dikemukakan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ribka Tjiptaning belum lama ini. Ia menegaskan, akan memberikan sanksi kepada para caleg, jika kedapatan tidak saling mendukung ketika turun sosialisasi ke masyarakat.

“Saya banyak menerima laporan, antar-sesama caleg PDIP gontok-gontokan di lapangan. Ini tidak boleh lagi terjadi. Seharusnya saling mendukung. Caleg dari PDIP bukan lawan sebenarnya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ribka menegaskan menindaklanjuti instruksi DPP PDI Perjuangan, agar langsung memecat para kader maupun caleg yang tertangkap tangan melakukan tindak pidana. Hal ini dimaksudkan agar kredibilitas partai tidak terkena dampak akibat pelanggaran pidana yang dilakukan satu orang kader.

PDI Perjuangan menargetkan perolehan kursi lebih banyak dibandingkan periode sekarang. Minimal untuk DPRD Provinsi Banten memenuhi persyaratan satu fraksi. Demikian halnya untuk DPRD kabupaten/kota.

Disinggung mengenai peta politik di Banten saat ini, Ribka enggan memberikan komentar. “Pada dasarnya semua ada proses hukumnya. PDI Perjuangan tetap menghormati asas praduga tak bersalah. Dan sampai hari ini juga, roda pemerintahan di Banten tetap berjalan, dan hubungan dengan koalisi partai lain tetap tidak terganggu,” ujarnya. (Jid)

 

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top