Connect with us

PDIP Capreskan Jokowi

COBLOS

PDIP Capreskan Jokowi

survei-pemilih-pdip-lebih-pilih-jokowi-nyapres-daripada-megaTANGSELOKE.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2014.

Keputusan tersebut tertuang dalam perintah harian yang langsung ditulis tangan oleh Megawati yang dibacakan langsung oleh Ketua Bapilu DPP PDIP, Puan Maharani, Jumat (14/3/2014).

Isi perintah harian tersebut terdiri dari tiga poin, antara lain: mendukung Joko Widodo sebagai capres PDIP, seluruh kader partai diminta menjaga dan mengamankan Pemilu Legislatif 2014, terutama di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan proses penghitungan suara dari segala bentuk kecurangan dan intimidasi. Poin terakhir lebih kepada menanamkan kecintaan kepada kader-kader partai untuk teguh dan tegar hati dalam mengawasi proses demokrasi di Indonesia.

Dengan keputusan itu, maka rasa penasaran publik akhirnya terjawab, siapakah capres dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro mengatakan, dengan ditetapkannya Jokowi sebagai capres, maka mampu berkorelasi positif terhadap perolehan suara PDIP di pemilu legislatif. “Bisa jadi PDIP pemenang,” tegasnya.

Kemenangan PDIP ini, lanjut dia, memberikan pengaruh terhadap partai-partai lain. PDIP akan banyak didekati partai lain baik itu yang se-ideologi maupun berbeda ideologi. (JID)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top