Connect with us

Raih Berkah Malam 1000 Bulan, PC NU Tangsel Gelar Keagamaan Di Islamic Centre

Info Tangsel

Raih Berkah Malam 1000 Bulan, PC NU Tangsel Gelar Keagamaan Di Islamic Centre

Bulan penuh berkah bulan suci Ramadhan, Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (PC NU) Kota Tangsel gelar kegiatan dalam rangka meraih berkah malam 1000 bulan.

Acara yang di selenggarakan di Islamic Centre, Rawamekar Jaya, Serpong, tersebut di hadiri oleh beberapa perwakilan organisasi NU. Diantaranya, Ketua PC NU Tangsel KH. Masud, Ketua LDNU KH. Misbah, Ketua IPNU dan IPPNU, Ketua Pagar Nusa, Ansor Banser, DKM dan beberapa Banom serta tokoh masyarakat sekitar.

Mereka turut menyampaikan komitmennya bahwa hadirnya NU di Masjid Islamic Centre merupakan bagian program Tangsel mengaji yang sudah d laksanakan sejak tgl 22 – 24 April 2022 lalu.

Selain mengaji, NU Tangsel khususnya juga menggelar berbagai kegiatan seperti khotmil quran serentak 1000 majelis, haflah tilawatil quran, open mic Dai Nusantara, lomba hafalan dan fashion show, bazar ramadhan dan vaksinasi dengan thema ramadhan berkah.

Ketua panitia Tubagus Imamudin dalam kegiatan penutupan rangkaian acara berharap, adanya sinergi dengan pemerintah Kota Tangsel dapat berjalan lebih baik.

“Kedepan saya berharap, sinergi dan kolaborasi khususnya dengan pemkot Tangsel bisa lebih baik lagi agar semakin jelasnya arah dan harapan bersama menuju Tangsel yang religius,” tutur Imamudin (24/4/2022)

Ia juga menjelaskan, kegiatan Tangsel mengaji bukan hanya di lakukan dalam bulan suci ramadhan saja. Tetapi, akan terus secara rutin di lakukan.

“Kegiatan Tangsel mengaji bukan hanya pada bulan ramadhan saja, tapi akan di tindak lanjuti dalam rangkaian kegiatan Tangsel mengaji mingguan dan bulanan yang akan di gerakkan oleh Banom-banom NU bersama pemerintah Kota Tangsel,” jelasnya

Sementara itu, pemerintah Kota Tangsel yang hadir mewakili Walikota Tangsel, Dadang Raharjda Asisten Daerah (Asda) 1 yang di dampingi ka biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) mengatakan, pemkot Tangsel sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegitan tersebut.

Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi dalam rangka membentuk peradaban manusia untuk menuju manusia yang berahlakul karimah. Dalam rangkaian kegiatan lomba ini membuktikan bahwa religius bukan hanya slogan,” ungkap Dadang

Ia menjelaskan, masjid yang belum lama ini di resmikan tersebut sudah di isi aktifitas positif keagamaan. Dadang juga optimis, kedepannya masjid Islamic Centre akan maju.

“Baru sebulan di resmikan oleh Wali Kota Tangsel, masjid ini sudah di isi dengan banyaknya kegiatan positif. Oleh karena itu, mari kita hidupkan dan kita makmurkan masjid ini. Kami mengajak siapapun untuk memanfaatkan masjid ini,”ucapnya

Selain itu, masih menurut Dadang, pemkot Tangsel juga akan mensupport kegiatan tersebut dengan anggaran agar kegiatan keagamaan tersebut dapat terlaksana dengan lebih meriah.

Di katakannya, meski di inisiasikan oleh Wali Kota beserta Wakilnya, progam Tangsel mengaji ini bukan milik pemerintah Kota ataupun birokrat. Tapi milik warga Tangsel khususnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Ketua PC NU Tangsel KH. Abdullah Mas’ud menyampaikan, acara penutupan yang telah di gelar sejak beberapa hari lalu terus di lakukan kegiatan vaksinasi.

“Ini masuk malam ke-4, kegiatan vaksinasi ini masih terus berlangsung. Hari pertama itu cuma sedikit yang ikut, namun malam harinya lumayan ramai. Mungkin karena faktor puasa. Vaksin ini di mulai pagi hari hingga malam hari,” tegas Mas’ud

Lanjut Mas’ud, selain kegiatan vaksin jenis booster, pada hari pertama kegiatan, PC NU sudah menuntaskan khataman al-quran di 1000 majelis dalam rangka menyambut keberkaham malam 1000 bulan.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut khususnya panitia acara, menurutnya, acara tersebut merupakan hasil kerja dua (2) lembaga di bawah naungan NU.

“Kami PC NU Tangsel sangat mendukung kegiatan ini. Semoga, kegiatan keagamaan ini akan terus berlangsung di Kota Tangsel. Karena NU ini merupakan organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan,” tandasnya. (Adt)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top