Connect with us

Sambut Bulan Ramadhan, Warga Rempoa dan Cempaka Putih Pawai Obor Keliling Gang

Serpong

Sambut Bulan Ramadhan, Warga Rempoa dan Cempaka Putih Pawai Obor Keliling Gang

pawai_obor_rempoaTANGSELOKE.com- Ratusan Warga Rempoa dan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, menggelar tradisi unik dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan berkeliling berjalan kaki sambil bershalawat dan membawa obor.

Acara rutin yang kerap kali dilakukan oleh Ikatan Remaja Masjid Ar-Rahmah Rempoa (IRMA) berlangsung meriah dan penuh sukacita. Seluruh warga dari kalangan usia bershalawat penuh makna. Berjalan dari gang ke gang hingga mengitari lapangan bola Situ Gintung, Sabtu (6/6/2015) malam.

Musik marawis mengiringi derap langkah peserta pawai obor dan kerlap-kerlip nyala api obor melengkapi semaraknya suasana hati peserta pawai obor yang di dominasi remaja dan anak-anak.
pawai_obor_ramadhan
Fajri Muhaini Ketua IRMA Ar-Rahma menuturkan bahwa pawai obor ini telah rutin diselenggarakan secara khusus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan agar kian erat semangat kepedulian, gotong royong dan tali silaturahim antara warga.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, acara ini digelar agar kita tidak lupa bahwa nilai-nilai Ramadhan itu mengajarkan semangat kepedulian, dan gotong royong bagi umat muslim, juga dapat memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan di mana kita tinggal,” ujar Fajri saat melepas pawai obor di halaman Masjid Jami Ar-Rahmah.
remaja_masjid_irma_rempoa
Di tempat yang sama Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan, Farhan Septian mengutarakan kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan remaja terhadap masjid dan menjadikan masjid sebagai tempat menimba ilmu dan berdikusi.

“Tujuan adanya tarhib ramadhan sangat bagus karena ini bukti kecintaan para remaja masjid terhadap masjid serta untuk meramaikan masjid menjelang hadirnya bulan suci ramadhan 1436 H.” Ujarnya. (riel/to)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top