Connect with us

Keren, LMPP Banten dan STIE Ganesha Bangun Kerjasama Program Beasiswa

BANTEN OKE

Keren, LMPP Banten dan STIE Ganesha Bangun Kerjasama Program Beasiswa

Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Provinsi Banten mengadakan buka bersama dan rapat konsolidasi di Bukit Pelayangan (Bupe) Resto, Cilenggang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (25/4/2022).

Dalam arahannya, Dewan Pembina LMPP Fahri Artha Winata meminta LMPP Banten agar merealisasikan program-program kerjanya, terutama dalam pendidikan pada jenjang perguruan tinggi.

“Saya menawarkan untuk program beasiswa untuk program studi Akuntansi kelas pagi dan siang, di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha, Ciputat. Cukup menyisihkan uang sebesar Rp. 150.000 perbulannya, masyarakat Banten sudah bisa melanjutkan pendidikan nya di STIE Ganesha,” cetus Fahri yang juga sebagai ketua yang memimpin Perguruan Tinggi STIE Ganesha.

Fahri mengungkapkan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan LMPP dalam hal program beasiswa.

Menurut Fahri, kerjasama yang telah dibangun tersebut adalah bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang tidak mampu, dalam melanjutkan pendidikannya pada jenjang perguruan tinggi.

“Kita ketahui, masyarakat saat ini ekonomi nya banyak yang terpuruk karena Pandemi Covid-19. Dari itu, kami ingin membantu masyarakat yang tidak mampu, terkhusus masyarakat yang ada di Provinsi Banten,” ucapnya.

Sementara, Ketua Mada LMPP Banten, Jamal Abdul Nasir mengungkapkan bahwa LMPP memiliki dua perbedaan dengan ormas lainnya, yang digariskan oleh pengurus pusat. Pertama, LMPP akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) baik secara internal dan eksternal.

Kemudian yang kedua, lanjut Jamal, meningkatkan sumber daya ekonomi yang bersifat kerakyatan.

“Jadi kita lebih mendahulukan program-program yang memang langsung menyentuh masyarakat, dalam membantu untuk percepatan pembangunan nasional,” tegasnya.

Pengurus dan Anggota LMPP Banten

Jamal juga mengungkapkan bahwa LMPP tidak memandang bulu dalam merekrut anggota.

“Sepanjang dia WNI dan cinta NKRI, dia berhak bergabung di LMPP,” singkatnya.

Kedepannya, Jamal berharap kepada setiap Markas Cabang (Marcab) LMPP di Kabupaten/Kota agar tetap satu visi dan misi, serta satu ruang gerak.

“Seperti motto yang selalu saya kumandangkan adalah bersatu kita kuat, kuat karena kita bersatu,” ungkapnya.

Saat ini, kata Jamal, Marcab LMPP Banten telah terbentuk di lima Kota/Kabupaten, diantaranya Kota Tangsel, Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kabupaten dan Kota Serang, serta Kabupaten Pandeglang.

“Secepatnya kami akan bentuk Marcab di Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak. Insyaallah, setelah hari raya Idul Fitri kami juga akan melakukan rapat kerja di Kota Serang,” pungkasnya. (Eno)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top