Connect with us

Pemprov Minta Kerjasama Media Bangun Citra Banten

BANTEN OKE

Pemprov Minta Kerjasama Media Bangun Citra Banten

Dalam menanggapi keberlangsungan komunikasi dan informasi publik antara Pemerintah Provinsi Banten dengan masyarakat, Pemprov Banten gelar dialog dengan pers di lingkungan Provinsi Banten, Pendopo Gubernur Banten, Serang, Banten (31/03/17).

Agenda dengan bertema ‘Dialog Gubernur Dengan Pers Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten’ dihadiri oleh Pelaksana Gubernur Banten, Nata Irawan, Kepala Dinas Kominfo Komari, Sekda Provinsi Banten, Dan Beberapa Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo, PWI Provinsi Banten, dan seluruh Pers-pers yang ada dilingkungan Provinsi Banten.

Dalam dialog tersebut, Pelaksana Gubernur Banten, Nata Irawan Menjelaskan maksud dan tujuannya dalam dialog untuk mengajak kerja sama antara pemprov dengan awak media Provinsi Banten dalam rencana pembentukan Pokja Banten, Media Center, dan Idientitas Wartawan seluruh Provinsi Banten.

“Tentunya untuk mengangkat citra Banten, kita Butuh teman-teman media dan pastinya juga untuk meningkatkan perekonomian di Banten,” kata Nata Irawan.

Direktur Riset dan Komunikasi Publik Dewan Pers, Agus Sudibyo menambahkan bahwa dengan adanya fasilitas yang akan diberikan Pemprov Banten tentunya harus melibatkan stake holder Dewan Pers seperti PWI, Aji, IJTI, SPSS, dan Lainnya agar kedepannya juga bersama-sama menangkal radikalisasi Hoax yang sedang menyebar di tengah-tengah masyarakat.

“Pemerintah dan Seluruh Awak Media adalah Kunci daripada alat untuk memangkal Radikalisasi Hoax, dan kita sangat mengapresiasi kebijakan yang diambil oleh pak Gubernur Banten,” ujar Agus saat memberikan materi dalam agenda tersebut.

Disisi lain, Ketua Sementara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten, Junaidi menjelaskan dengan maraknya media-media online yang menyebar di seluruh penjuru dunia, perlu adanya sebuah lembaga yang dapat memverifikasi keabsahan media yang sesungguhnya dengan yang abal-abal.

“Kita juga sangat berharap pemerintah provinsi Banten tidak mengabaikan urgensi pemberitaan hoax,” ujarnya saat menjelaskan di acara dialog tersebut. (Har)

Continue Reading
Advertisement
To Top