Connect with us

Pemprov Sumbar Apresiasi Kehadiran Serikat Media Siber Indonesia

BANTEN OKE

Pemprov Sumbar Apresiasi Kehadiran Serikat Media Siber Indonesia

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat apresiasi kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). SMSI diharap bisa mendorong percepatan terwujudnya industri media siber yang profesional, sehat, mandiri dan bermartabat.
Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Nasrul Habit di acara jamuan makan malam dengan Pengurus SMSI di salah satu restoran di kota Padang, Sabtu (22/4). 

“SMSI juga kita harap mendorong terwujudnya media siber yang anti berita hoaxs,” ujarnya.

Ketua Umum SMSI Pusat, Teguh Santosa mengatakan, harapan Wagub Nasrul Abit tersebut adalah salah satu tujuan didirikannya SMSI. “Kita juga mendorong terwujudnya masyarakat Indonesia yang demokratis,” sebutnya.

Dijelaskan Teguh Santosa, SMSI sudah memiliki Pengurus Cabang di 28 provinsi. “Di acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 nanti, SMSI diberi peran mengkoordinir kegiatan media siber dan pers kampus”, jelasnya.

Khusus untuk kegiatan pers kampus, tambah Teguh Santosa, delegasi dari seluruh provinsi akan diberangkatkan dari Jakarta ke Padang dengan kapal perang TNI AL. 

“Ini yang pertama keterlibatan pers kampus di HPN, dan selama di pelayaran, pers kampus kita fasilitasi melakukan seminar dan kegiatan lainnya”, tambah Teguh Santosa.
Di acara jamuan makan malam yang penuh keakraban itu juga juga dibahas persiapan rangkaian kegiatan HPN 2018 di Sumbar. Turut hadir Ketua SMSI Cabang Sumbar, Drs. Syahrial Aziz dan Sekretaris, Novermal Yuska, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar, Basril Basyar. (RED-RILIS)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top