Connect with us

Ini Sekda Pemprov Banten Yang Baru

BANTEN OKE

Ini Sekda Pemprov Banten Yang Baru

Ranta-Suharta-Menjadi-Sekda-BantenTANGSELOKE.com- Gubernur Banten Rano Karno melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten H Ranta Suharta sebagai Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Banten menggantikan H Kurdi Matin. Pelantikan dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug Kota Serang, Kamis (3/9) pagi.

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, posisi sekda memiliki peranan penting dan sangat menentukan terhadap keberhasilan pelaksanaan suatu kebijakan, baik bersifat internal maupun ekternal. Secara internal menurut gubernur, sekda harus mampu membangun suasana kerja yang kondusif , saling percaya dan mendukung antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga suasana kompetensi yang sehat dalam berprestasi dan berkinerja dapat tercipta.

“Saya sebagai Gubernur Banten memerintahkan agar Ranta Suharta kiranya dengan jabatan baru ini harus dilandasi rasa keikhlasan dan kebesaran hati, semata-mata untuk membutkikan bahwa cita-cita leluhur rakyat Banten dan perjuangan tokoh penggagas pembentukan Provinsi Banten akan terus menjadi spirit dan inspirasi dalam menjalankan tugas dan kewajiban sehari-hari,” ucap Rano

Menurut Rano, peran sekda beserta seluruh perangkat daerah merupakan satu kesatuan sebagi ujung tombak dalam menyelenggarakan urusan pemeritahan. “Untuk itu saudara (sekda-red) harus mampu menggerakan seluruh aparatur perangkat daerah dalam satu barisan pekerja keras untuk menjalankan cita-cita pembentukan Provinsi Banten serta amanat Perda RPJMD Tahun 2012-2017,” katanya.

Yang harus diprioritaskan sekda, kata Rano adalah penyelesaian Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Banten Tahun Anggaran 2014.

“Keberhasilan pelaksanaan tugas tidak hanya ditentukan oleh besarnya pendapatan daerah, banyaknya jumlah pegawai, atau berapa banyak piagam penghargaan yang diterima, justru yang lebih penting adalah seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja yang telah dilaksanakan oleh aparatur pemerintah,” tegasnya.

Gubernur juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada H Kurdi Matin yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada Provinsi Banten. “Semoga jasa dan pengabdian Pak Kurdi selama ini menjadi catatan amal ibadah dan bernilai pahala,” ucapnya.

Saat Ranta dilantik menjadi Sekda Banten, mantan Sekda Banten terdahulu terlihat hadir. Yakni Chaeron Muchsin, Hilman Nitiamidjaya, dan Muhadi dan Asmudji. Hanya Kurdi Matin tak terlihat dalam acara tersebut.

Rano Karno mengaku, dirinya sudah mengundang langsung Kurdi Matin untuk hadir dalam acara pelantikan. “ saya sudah meminta beliau untuk hadir, dan dia bilang Insya Allah,” kata Rano.

Sementara, menurut salah satu ajudan Kurdi saat menjabat sekda mengatakan bahwa Kurdi sedang berada di Jakarta. “ kan kemarin sudah jelas, Pa Kurdi juga bilang gak bisa datang hari ini, karena ada urusan penting di Jakarta,” ungkap pria yang enggan disebutkan namanya.

Sekda Banten Ranta Suharta usai dilantik mengatakan, ia siap melanjutkan tugas dan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Sekda Banten sebelumnya, termasuk menyelesaikan LHP BPK Tahun 2014 seperti yang telah ditargetkan oleh gubernur.

“Saya harus siap melakukan pekerjaan yang sebelumnya sudah dikerjakan sama Pak Kurdi, dan tentu ini harus menjadi prioritas, selain menyelesaikan perencanaan anggaran tahun 2016. Mohon doanya saja dari semuanya,” kata Ranta.

Sekda juga mengaku akan segera mempelajari semua tugas dan pekerjaan yang belum terselesaikan.

“Pekerjaannya tentu yang ditekankan oleh Pak Gubernur soal Disclaimer. Maka itu saya harus siap melakukan pekerjaan itu, terlebih sebelumnya sudah dikerjakan sama Pak Kurdi.Tentu ini harus menjadi prioritas,” janjinya. (source via tapos)

Continue Reading
Advertisement
To Top