Connect with us

Mantan Sekda Banten Luncurkan Buku “Negara Pejabat”

BANTEN OKE

Mantan Sekda Banten Luncurkan Buku “Negara Pejabat”

buku_kurdi_banten_sumber_fesbukbantennews18.143.23.153- Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Kurdi Matin meluncurkan buku keempatnya berjudul “Negara Pejabat” di salahsatu hotel di Kota Serang, Rabu (14/10/2015). Saat memberikan pengantar, Kurdi Matin menyinggung proses penulisan buku ini hingga berhasil diterbitkan.

“Penyelesaian buku saya ini unik dan paling lama. Proses penyelesaiannya persis pada saat menjelang akhir saya harus meninggalkan jabatan saya sebagai sekretaris daerah (Sekda Provinsi Banten),” papar Kurdi.

Pada awalnya, Kurdi merasa ragu untuk launching bukunya tersebut. Namun karena dukungan keluarga dan sejumlah pihak, akhirnya Kurdi yakin dan menggelar launching buku, yang disebut-sebut membahas tentang birokrasi di Provinsi tersebut.

“Orang akan melihat hal penting dari agenda yang kita laksanakan hari ini,” pungkas Kurdi.

Dalam kesempatan tersebut, Kurdi mengungkapkan kondisi dirinya setelah tak jadi Sekda. “Dua bulan saya menjadi pengangguran di birokrasi. Saya masih mencari pertimbangan. Saya adalah sekda yang kemarin dipecat dan sekarang masih eksis sebagai orang Banten,” pungkas Kurdi.

Soal jabatan, dengan tegas ia akan menolak bila Gubernur Banten Rano Karno memberikan jabatan baru.

“Saya akan tolak jabatan apapun meski ditempatkan di eselon II atau staf. Saya memilih pengsiun, terkecuali jabatan yang ditawarkan adalah jabatan fungsional yang bermanfaat,” ungkapnya.

Kurdi berharap, setelah launching ini akan ada diskusi-diskusi besar terkait Banten, yang membahas segala hal demi kemajuan Provinsi Banten.(RB)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top