Connect with us

Bang Ben : Untuk Kerugian Yang Terjadi Dinas Harus Ganti Rugi

BANTEN OKE

Bang Ben : Untuk Kerugian Yang Terjadi Dinas Harus Ganti Rugi

Robohnya pagar tembok SDN 02 Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengakibatkan beberapa bangunan dan kendaraan milik warga rusak. Akibat kerusakan tersebut, Wakil Walikota Tangsel meminta kepada dinas terkait harus segera memperbaiki kerugian warga.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie juga menegaskan kerusakan Alumunium composite panel (ACP) menimpa bangunan dan mobil warga adalah tanggung jawab dinas terkait.

“Tindakan awal sudah dilakukan, dengan menangani dahulu kejadiannya, dan saya mendapat ACP sudah dapat diperbaiki. Untuk kerugian yang terjadi dinas harus ganti rugi,” terang Bang Ben.

Kepala Bidang Bangunan Perkantoran Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Dedeng Apriyanto, mengatakan pihaknya sedang melaksanakan koordinasi dengan berbagai pihak terkait robohnya ACP hingga menelan beberapa kerugian yang menimpa warga.

“Kalau untuk itu, kita sedang berkoordinasi intens dengan semua pihak terkait mencari solusinya, dan untuk penanganan kita prioritaskan semua namun saat ini kita akan utamakan dulu pembersihan supaya tidak mengganggu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” katanya.

Dedeng juga menjelaskan, rusaknya bangunan dan mobil karena tertimpa ACP yang diterpa angin dan dilanda hujan yang deras. “Karena Alumunium Composite Panel (ACP) saja yang lepas dikarenakan hujan deras disertai angin yang kencang, sehingga ACP itu bisa roboh dan hancur,” jelasnya. (Toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top